Jumat, Oktober 22, 2021

Pemkab Luwu Utara Serahkan Sarana Air Bersih ke Pengurus Desa

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan pembangunan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) tahun anggaran 2020 di Desa Hono, Kecamatan Seko, sabtu (25/09/2021).

Peresmian ini ditandai dengan melakukan uji fungsi dan serah terima sarana dari pemerintah kabupaten kepada pemerintah desa untuk dikelola.

Dalam sambutannya Kepala Desa Hono, Ilham menyampaikan ucapan syukur atas hadirnya program ini.

“Mewakili masyarakat Desa Hono, kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas perhatiannya kepada desa kami. Alhamdulillah tiga tahun berturut-turut pemerintah daerah begitu peduli menghadirkan program penyediaan air bersih bagi masyarakat kami,” katanya.

Untuk program Pamsimas sendiri, terdapat 687 jiwa dari 191 KK di tiga dusun yang terlayani dan mendapatkan manfaatnnya.

Senada dengan hal tersebut, Bupati indah menyampaikan Progam Pamsimas ini salah satu dari sekian banyak komitmen pemerintah mewujudkan ketersediaan air bersih yang bukan hanya layak melainkan sehat untuk dikonsumsi.

Lanjut Indah, bahwa tiga tahun berturut-turut pihaknya telah mengupayakan lebih pengadaan air bersih di Desa Hono. Sebab, pemerintah ingin menuntaskan satu persatu dan juga mensukseskan program SDGs.

“Bangunan ini milik masyarakat, kami serahkan kepada pemerintah desa agar dikelola dengan baik. Pemerintah daerah hanya berharap agar dipelihara dengan baik,” katanya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru