Senin, Mei 23, 2022

Pemkab Luwu Utara Latih Peningkatan Kapasitas Relawan Bencana

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani membuka kegiatan pelatihan peningkatan Kapasitas Pilar-pilar Sosial Dalam penanganan Bencana di lapangan sepakbola Desa Tulak Tallu kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara, Senin 14/03/2022.

Plt Kepala Dinas Sosial Ari Setiawan dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini agar terbentuknya kader, petugas, relawan yang mampu menjadi motivator pemberdayaan masyarakat bidang penanggulangan bencana dari unsur pilar-pilar Sosial.

Sementara itu Bupati Luwu Utara di awal sambutannya mengabsen Peserta yang sudah vaksin dan mengajak semua peserta untuk menyukseskan program vaksinasi.

“Terimakasih untuk semua dedikasi yang diberikan selama ini. Kita tahu tanggal 13 Juli 2020 yang lalu kita diberikan ujian bencana yang begitu berat yang terdampak pada 6 kecamatan di kabupaten Luwu Utara. Melalui kesempatan ini, saya ingin mengucapkan apresiasi apa yang sudah, sedang dan belum kita lakukan baik dalam penanganan bencana alam dan bencana Non Alam,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya berharap pilar-pilar sosial ini mengambil bagian dalam pra- bencana, dalam tanggap darurat atau saat bencana dan penanganan setelah bencana.

“Kita berharap bapak dan Ibu menjadi sumberdaya SDM yang unggul yang, tanggap dan mampu meminimalkan resiko bencana ketika bencana itu terjadi,” katanya.

Turut pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Utara, Kepala Dinas Lingkungan hidup, kepala Bappelitbangda, kepala Dinas P3AP2KB, Camat Sabbang.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru