Jumat, Mei 27, 2022

Pemkab Lutra Serahkan 72 Huntap ke Warga Dusun Poroda

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – 72 Unit Hunian tetap (Huntap) yang berada di Dusun Porodoa, Desa Mappedeceng, Kecamatan Mappedeceng yang telah usai pembangunannya hari ini diserahkan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kepada masyarakat, Jum’at (04/03/2022) pagi.

Huntap ini di peruntukkan untuk masyarakat penyintas banjir bandang yang rumahnya di lalui pembangunan tanggul sungai.

Kepala satuan kerja penyedian perumahan provinsi Sulawesi selatan, yang diwakili PPK Rusus dan Rusun, Isla, menyampaikan bahwa rumah khusus ini di selesaikan selama kurang lebih 7 bulan, dan hari ini akan diserahkan kepada masyarakat.

Isla berharap, segala proses administrasinya dapat rampung sehingga proses hibah dari KemenPUPR ke Pemda bisa dilaksanakan sehingga statusnya bukan lagi penghunian sementara.

Senada dengan hal tersebut Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan, penghunian sementara itu istilah untuk melengkapi administrasi hingga adanya proses hibah dari dari Kementrian PUPR kepada Pemda.

“Bukan tentang statusnya,tapi yang paling penting bangunan ini selesai dan segera kita distribusikan ke masyarakat,” ujar Bupati Indah.

“Kami atas nama masyarakat Luwu Utara serta pemerintah daerah Luwu Utara, menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam atas perhatian dan atensi dari Kementrian PUPR serta perwakilan kita di DPR-RI yang terus memberikan perhatian kita kepada masyarakat Luwu Utara,” ucapnya.

Sementara itu anggota Komisi V DPR-RI, Muhammad Fauzi yang turut hadir dalam kesempatan ini mengajak kepada masyarakat Luwu Utara untuk perlahan mulai membangun kembali daerah.

“Begitu banyak program yang ada di pemerintah pusat, mohon doa kita semua, agar selalu ada program yang dapat kami perjuangkan untuk daerah ini,” ujar Abang Fauzi sapaan akrab Muhammad Fauzi.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru