Jumat, Mei 27, 2022

Pemkab Lutra Kembali Serahkan Hunian Tetap Bagi Penyintas Banjir Bandang

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id — Pemerintah daerah kabupaten Luwu Utara kembali menyerahkan Hunian tetap (Huntap) kepada para penyintas banjir bandang.

Kali ini khusus untuk penyintas dari Kelurahan Bone yang menerima huntap di Desa Sepakat, Kecamatan Masamba, sebanyak 42 unit.

Mengawali sambutannya, Bupati Luwu Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dukungan pemulihan pasca banjir bandang menerjang.

“Pertama saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini BNPB yang telah memberikan dukungan yang sangat besar yakni mengalokasikan dana stimulan untuk membangun huntap dalam waktu yang tidak terlalu lama jika dibandingkan dengan daerah lain,” ucap Indah usai menyerahkan kunci rumah huntap kepada masyarakat, bertempat di aula lagaligo kantor Bupati Luwu Utara, Rabu (2/3/2022).

Lanjut indah, bahwa Pemda melalui BPBD saat mengusul tentu tidak sendiri. Hal ini tidak terlepas dari upaya perwakilan di DPR-RI saat masih di Komisi VIII bermitra dengan BNPB.

“Apa yang kita serahkan hari ini tentu semuanya tidak turun begitu saja, setelah pemerintah daerah melakukan pengusulan ke pemerintah pusat ada perwakilan kita di DPR RI yang mengawalnya, hingga huntap ini terealisasi dengan cepat,” katanya.

“Harapan kami agar huntap ini dapat dihuni dan dipelihara dengan baik, Tentu masih banyak yang perlu dibenahi seperti pembangunan PSU-nya. Namun patut kita syukuri sebab huntap yang ditunggu-tunggu masyarakat akhirnya bisa dihuni.”

Dalam kesempatan itu, Bupati indah juga menyapaikan apresiasinya kepada pemerintah kecamatan dan desa atas dukungannya.

“Tidak lupa, terima kasih kami dan kita semua secara khusus kepada orang tua kita, Bapak H. Mukaddas yang telah menghibahkan lahan untuk membangun 42 unit huntap di Desa Sepakat ini,” tutupnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru