Senin, Mei 23, 2022

Pemkab Lutra Akan Segera Tindaklanjuti Hasil Rakor Arus Balik 2022

Populer

LUUWU UTARA, LINISIAR.ID— Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan bersama Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi selatan menggelar Rapat koordinasi arus balik tahun 2022, Kamis (5/5/2022).

Rakor yang menghadirkan seluruh kepala daerah ini digelar secara virtual. Hal tersebut dilakukan jelang berakhirnya libur dan cuti bersama lebaran tahun 2022 yang berpotensi menimbulkan kemacetan di beberapa daerah.

Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi selatan Irjen Pol Nana Sujana mengungkapkan, ada beberapa ruas jalan yang berpotensi terjadi kemacetan,Olehnya itu, perlu antisipasi dalam kondisi tersebut.

Dalam paparannya, Irjen Pol Nana Sujana meminta agar masing-masing wilayah mengambil langkah antisipasi. Di antaranya, penyediaan jalur alternatif, pemberlakuan satu arah, pemberlakuan lawan arah (contra flow) dan pengaturan alat pemberi isyarat lalu lintas.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, inti dalam arus balik adalah keselamatan berkendara.

Semua pihak tak ingin terjadi pengalaman -pengalaman pahit dari tahun ke tahun, dengan meningkatkan angka kecelakaan.

“Untuk itu, semua pemerintah daerah bupati dan wali kota agar membangun sinergitas yang baik kepada Dishub, Polri maupun TNI untuk mengimbau langsung kepada masyarakat mengenai keselamatan arus balik 2022 ini,” jelasnya.

Gubernur, Andi Sudirman juga menyinggung soal vaksinasi dalam pertemuan tersebut. Dirinya mengapresiasi para kepala daerah yang telah bekerja keras untuk mengajak masyarakat agar melakukan vaksin mulai dari dosis I, II dan booster.

“Terutama kepada desa/lurah yang paham kondisi masyarakat. Yang tiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat. Peran kita semua sangat berpengaruh untuk pembangunan di Sulawesi Selatan,” tandasnya..

Senada dengan penyampaian Kapolda dan gubernur Sulsel, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur yang ditemui usai mengikuti rakor menyampaikan bahwa poin-poin penting dalam rakor kali ini akan segera ditindak lanjuti.

Menurutnya, pihaknya akan pastikan pemudik yang melakukan perjalanan arus balik itu dalam kondisi yang baik dan siap.

“Kesiapan yaitu, kondisi kendaraan mereka harus pastikan layak jalan, ketersediaan BBM, serta terpenting mereka telah melakukan vaksinasi,” katanya.

Dalam kegiatan rakor yang juga dirangkaikan dengan silaturahmi tersebut, Wabup Suaib hadir bersama Forkopimda serta pimpinan OPD. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru