Minggu, Agustus 14, 2022

Pelatihan Kader Dasar IPM Lamasi Timur Diikuti 20 Peserta

Populer

LUWU, LINISIAR.ID – Ikatan Pelajar Muhammadiyah Cabang Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, melaksanakan pelatihan kader dasar Taruna Melati I yang berlangsung lima hari di gedung TK Al-Muhajirin Seriti, Kecamatan Lamasi Timur.

Kegiatan yang berlangsung 18 hingga 22 Desember 2020 itu mengangkat tema “Membentuk Karakter Pelajar Dalam Gerakan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar Dengan Landasan Al-Qur’an Dan As-Sunnah.”

Sebanyak 20 peserta mengikuti pelatihan kader dasar yang sebagian besar berasal dari kalangan pelajar asal Lamasi Timur.

Pemateri yang dihadirkan antara lain berasal dari alumni IPM, kader Pemuda Muhammadiyah Luwu, dan Tim Korps Fasilitator IPM Se-Luwu Raya.

Ketua PD IPM Luwu, Muh Nur Wahyu, mengatakan pelatihan kader IPM pernah fakum, namun dengan semangat dari teman-teman pimpinan cabang Lamasi Timur sehingga IPM di Lamasi Timur kembali menggeliat.

“Jangan pernah berhenti sampai di PKDTM 1 karena sebagai kader muda adalah mereka yang akan menjadi penerus bangsa dan menjadi contoh bagi pelajar lainnya,” imbaunya.

Sementara Ketua Panitia IPMawan Muhammad Akmal mengatakan tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan di Lamasi Timur agar kalangan remaja dan pemuda setempat bisa lebih maju.(fatmawati)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru