Selasa, September 27, 2022

Pegadaian Kanwil Makassar “Mengetuk Pintu Langit” di Bulan Juni

Populer

MAKASSAR, LINISIAR.ID – PT Pegadaian Kanwil Makassar mewarnai bulan Juni tahun ini dengan program CSR bertema “Mengetuk Pintu Langit”. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di kantor cabang Pegadaian maupun Pegadaian Syariah Kanwil Makassar.

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, mengatakan bahwa program tersebut diimplementasikan dengan melakukan sedekah setiap hari Jumat selama bulan Juni.

“Kegiatan membagikan makanan siap saji ini dilakukan secara serentak di semua outlet pegadaian se-Kanwil Makassar yang terdiri dari 71 cabang tersebar di Sulsel, Sulbar, Sulteng dan Maluku. Selain dibagikan di sekitar outlet, kegiatan ini juga dilakukan di beberapa masjid untuk jamaah shalat Jumat. Melihat nilai positif dan dampaknya bagi perusahaan dan masyarakat, maka kegiatan tersebut kemudian dibuat menjadi program perusahaan. Dengan demikian kegiatan ini juga diharapkan menjadi Gerakan kepedulian Insan Pegadaian kepada masyarakat,” ucap Zulfan.

Program utama PT Pegadaian sepanjang tahun 2022 dilaksanakan untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

Secara umum program tersebut meliputi tiga pilar yaitu pendidikan berkualitas, pelestarian lingkungan dan pengembangan UMKM.

Pada sektor pendidikan, Pegadaian Kanwil Makassar sendiri telah menyalurkan bantuan sarana prasarana di sekolah sekolah dan tahfiz qur’an, pemberian beasiswa, pemagangan dan pembangunan sarana pendidikan seperti The Gade Creative Lounge, maupun sarana pendidikan lainnya.

Sementara itu di sektor lingkungan, pemberian sembako diberikan ke pengelola bank sampah The Gade Clean and Gold dan kebersihan pantai daerah Lakkang.

Pegadaian berperan aktif dalam pengelolaan sampah melalui program The Gade Clean & Gold. Selain melibatkan masyarakat secara langsung, pengelolaan bank sampah ini juga mengandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Sedangkan program pengembangan UMKM yang telah diberikan bantuan yaitu pembuatan kerupuk Dangke, produksi kerupuk daun kelor, dan pengembangan produk teh daun Rosella.

Di tahun ini juga, Pegadaian memfasilitasi sertifikasi halal atas produk-produk yang dihasilkan oleh mitra binaan. Perusahaan juga memberikan pinjaman lunak kepada mereka serta pendampingan agar UMKM semakin sejahtera dan naik kelas menjadi usaha yang lebih besar.

“Program-program tersebut dijalankan secara komprehensif dalam payung besar program Pegadaian Peduli. Melalui program tersebut diharapkan peran Pegadaian semakin luas dalam rangka membantu peningkatan kualitas kehidupan sosial maupun ekonomi masyarakat,” kata Zulfan.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru