Pasca Debat, Ketua RT/RW Se Mariso Haqqul Yaqin Menangkan Appi-Rahman

MAKASSAR, Linisiar.id – Para Ketua RW dan RT se-Kecamatan Mariso menegaskan keyakinannya untuk tuntas dan habis-habisa (all out) memenangkan pasangan Appi-Rahman dalam Pilwali 9 Desember 2020.

Keyakinan itu diungkan setelah mereka menonton debat antarpaslon, Sabtu (7/11/2020).

Debat Publik Pilwalkot Makassar 2020, turut diramaikan para relawan dan pendukung Calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).

Mereka bahkan menggelar nonton bareng di Town Hall Appi-Rahman, Manara Bosowa.

Di antara mereka adalah para Ketua RT dan Ketua RW se Kecamatan Mariso. Usai debat, masing-masing Ketua RT dan Ketua RW menegaskan kesiapannya memenangkan Appi-Rahman. “Sebelum debat kami para Ketua RT dan Ketua RW sudah yakin untuk memenangkan Pak Appi dan Pak Rahman. Sekarang, kami jadi haqqul yaqin. Catat! Mariso pasti allout untuk Appi-Rahman,” tegas Andi Kaharuddin Lantik.

Ketua RW 4 Kelurahan Bontomarannu, Kecamatan Mariso itu mengaku, di Pilwalkot Makassar 2018 lalu, ia adalah aktor kemenangan kotak kosong di wilayahnya. Sayangnya, ia dan teman-temannya justru dikecewakan pihak yang ada di balik kotak kosong tersebut.

“Di Mariso saya pelaku kotak kosong. Tapi setelah kotak kosong menang, saya dan teman-teman termasuk orang yang dikecewakan. Kami ditegur saja tidak, menelpon pun tidak pernah digubris. Padahal nomor kami ada di handphonenya. Tolong Pak Appi-Rahman nanti jangan lupakan kami,”sambung pria yang akrab disapa Daeng Lipung itu.

“Mariso dulu kotak kosong, sekarang pasti Appi-Rahman,”tutup Daeng Lipung.

Di nobar tersebut, turut hadir Aksa Mahmud, mertua Appi. Saat didaulat memberi sambutan, Aksa menjamin Appi-Rahman tidak akan abai terhadap Ketua RT dan Ketua RW. Bahkan, akan banyak dilibatkan dalam pemerintahan. “Ketua RT dan Ketua RW adalah ujung tombak pemerintahan non ASN. Tidak akan dilupakan. Insya Allah, ini ada niat baik dari Appi-Rahman. Bersama-sama membangun Makassar,” kata Aksa.

Soal performa Appi-Rahman di debat publik, Aksa menjawab politis. Ia berharap, para relawan kian terpacu untuk bekerja menyampaikan visi misi Appi-Rahman. “Secara teori debat itu memberi pengaruh signifikan terhadap calon pemilih kepada kandidat. Kita harap relawan tetap bekerja, apalagi detik-detik terakhir seperti ini. Saya yakin, para relawan makin percaya diri setelah debat publik ini,”tutupnya.

Sementara itu, salah satu warga yang ikut nobar, Nawir, juga kian memantapkan pilihannya ke Appi-Rahman. Alasan Nawir, Appi-Rahman benar-benar menyampaikan apa yang akan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dasar warga. “Insya Allah, saya siap mengajak teman-teman dan keluarga untuk memilih Pak Appi dan Pak Rahman,”tuturnya. (*)