Selasa, Desember 7, 2021

Pajak Menurun, Bapenda Makassar Harap Ekonomi Membaik Hingga Akhir Tahun

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Tahun 2020 hingga 2021 menjadi tahun terberat dalam penerimaan pajak di daerah, termasuk di Kota Makassar. Bagaimana tidak, sejumlah sektor yang menjadi andalan penerimaan pajak, tidak mampu berbuat banyak lantaran adanya pembatasan kegiatan masyarakat.

Meski begitu, di Triwulan akhir tahun 2021 ini, roda perekonomian sedikit demi sedikit mulai membaik. Ini ditandai dengan mulainya aktivitas ekonomi di beberapa sektor.

Plt Kepala Bapenda Kota Makassar, Firman Pagarra, berharap stabilitas ekonomi yang mulai membaik ini dapat bertahan hingga akhir tahun. Sehingga juga bisa berpengaruh pada peningkatan pendapatan daerah melalui sektor pajak.

“Tentu saja ini selalui bersinggungnan dengan level PPKM, kami berharap di tiga bulan terakhir ini, 10, 11, 12, stabilitas keadaan masih tetap seperti ini. Mall dan bioskop tetap diperbolehkan buka,” ungkapnya.

Firman menyebut, dengan adanya peningkatan pergerakan ekonomi seperti ini, bisa menggenjot pajak hotel, restoran atau hiburan. “Seperti kita ketahui bersama, pajak hiburan itu sempat 0, jadi masih jauh sekali,” katanya.

Untuk itu, Firman berharap masyarakat Makassar dapat membantu pemerintah menjaga stabilitas kondisi seperti saat ini. “Kondisi tetap seperti ini tentu saja bisa terwujud jika masyarakat tetap menjaga prokes. Jangan suka berkeliaran tanpa alasan yang jelas,” pungkasnya.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru