Senin, April 12, 2021

Musrenbang RKPD di Wara Timur, Harapkan Solusi Pembangunan dan Masukan Konstruktif  

Populer

PALOPO, Linisiar.id – Kecamatan Wara Timur menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat kecamatan Wara Timur tahun 2021.

Camat Wara Timur Arham mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang adalah lanjutan proses musrenbang di masing-masing kelurahan yang telah dilaksanakan pada bulan Januari 2021.

Kini dilanjutkan dengan verifikasi usulan kegiatan musrenbang, baik secara administrasi maupun lapangan sebagai salah satu indikator usulan kegiatan tersebut layak atau tidak layak dibahas dalam musrenbang kecamatan.

“Melalui forum ini kita bersama-sama mencari solusi mengenai kerusakan infrastruktur dan degradasi lingkungan, masih rendahnya indeks kesehatan, rendahnya daya saing pendidikan, tingginya angka kemiskinan dan lain sebagainya. Untuk itu kita harap masukan konstruktif bagi pembangunan di tahun 2022, dengan memperlihatkan kemampuan dan kewenangan yang dimiliki,” katanya, Selasa (2/3/2021)

Kepala Bidang Ekonomi Badan Pendapatan Daerah Kota Palopo, Bambang  Sukmanto mengatakan bahwa di masa pandemi, Palopo ini masih berada di zona oranye. Sehingga hal tersebut sangat berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Palopo.

“Alhamdulillah, berdasarkan badan pusat statistik pertanggal 26 Februari, Kota Palopo pertumbuhan ekonominya masih berada di margin positif dengan angka 0,45%, sehingga pertumbuhan ekonomi kita masih dalam tahap terjaga,” ucapnya

Kegiatan musrembang dihadiri oleh Kepala Bidang Ekonomi Badan Pendapatan Daerah Kota Palopo,  Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK), Satuan Kerja Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa).

Musyawarah berlangsung di kantor Camat Wara Timur, Kota Palopo, Selasa (2/3/2021).

Kontributor: Fatmawati

Editor: Busrah Ardans

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru