Selasa, April 13, 2021

Masyarakat dan Aparat Desa Langda Enrekang Bahu-membahu Kembangkan Potensi Wisata 

Populer

ENREKANG, Linisiar.id – Untuk memanfaatkan potensi desa, masyarakat bersama aparat pemerintahan Desa Langda bahu-membahu terus mendorong potensi desa mereka menjadi Desa Wisata.

Saat ini pemerintah desa didampingi oleh konsultan pariwisata, Zavier tengah berkoordinasi untik melakukan pembinaan bersama Dispopar menyusun Masterplan Pengembangan Desa Wisata di Langda, Enrekang.

Beberapa daya tarik potensi wisata kini memasuki tahap observasi. Terutama, peluangnya dalam mendukung Desa Langda menjadi destinasi wisata desa di Kabupaten Enrekang.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Pemuda dan Olahraga Enrekang, Andi Zulkarnaen mengatakan, beberapa daya tarik wisata unggulan Desa Langda yang akan dikembangkan adalah Air Terjun Katangka, Sungai Buntu Toding, Bukit Buntu Lintik dan Buntu Bangga, persawahan dan perkebunan salak.

“Kita tengah membangun semangat desa serta komitmen bersama untuk mengelola dan melestarikan potensi di desa melalui unit usaha pariwisata yang akan dikelola BUMdes,” katanya, Sabtu (6/3/2021) sebagaimana rilis pers yang diterima Linisiar.id.

Hal ini, kata Zulkarnaen, sejalan dengan program pemerintah, baik pusat, provinsi dan kabupaten agar desa mengoptimalkan potensi di desa, sebagai salah satu cara untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya.

Editor: Busrah Ardans

 

 

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru