Masukan Bupati Sinjai soal Program Sanitasi Akan Disampaikan ke Pimpinan BPPW Sulsel

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), menerima kunjungan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan di rumah jabatan Bupati Sinjai, Jl Persatuan Raya Sinjai, Kamis (5/11/2020)

SINJAI, LINISIAR.ID – Perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulsel, Amos Siappa, mengatakan Program Percepatan Pembangunan Sanitasi di Kabupaten Sinjai diharapkan dapat dikerjasamakan untuk mengatasi sejumlah persoalan sanitasi dan kebutuhan air bersih.

Hal itu diungkapkan Amos saat melakukan kunjungan kerja bersama rombongan Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di rumah jabatan Bupati Sinjai, Jl Persatuan Raya Sinjai, Kamis (5/11/2020).

Pertemuan dengan Bupati Sinjai, ASA, itu dalam rangka membahas perihal program percepatan pembangunan sanitasi di Kabupaten Sinjai sekaligus menyampaikan beberapa kebijakan terkait kerja sama antara Pemkab Sinjai dengan BPPW Sulsel.

Ia berharap apa yang menjadi permasalahan di Sinjai segera dapat diatasi sehingga pemenuhan 100 persen akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh menjadi 0 persen.

“Dan pemenuhan 100 persen akses sanitasi layak atau 100-0-100 ini bisa dicapai manfaatnya dirasakan semua masyarakat,” ujarnya.

Ditambahkan, banyak poin yang disampaiakan Bupati Sinjai terkait beberapa hal yang sangat dibutuhkan Sinjai.

“Mulai dari drainase, sanitasi hingga Tempat Pembuangan Akhir (TPA)  dan ini menjadi catatan bagi kami untuk disampaikan kepada pimpinan kami di BPPW Sulsel,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini Bupato ASA didampingi oleh Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib,  Kepala Dinas PUPR Sinjai A. Taufik Asapa dan Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan drg. Farina Irfani.(*)