Jumat, Oktober 22, 2021

Masuk Zona Orange Pandemi Covid, Disdik Enrekang Tunda Belajar Tatap Muka

Populer

ENREKANG, LINISIAR.ID – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang untuk melaksanakan pembelajaran langsung dengan metode tatap muka yang direncanakan pada awal Agustus bulan depan dibatalkan kembali.

Lantaran terjadi ledakan kasus baru Covid-19 di Kabuapten Enrekang.

“Rencana sekolah tatap muka yang akan dilakukan awal Agustus mendatang batal dilakukan karena Enrekang kembali masuk kategori zona orange,”kata Jumurdin Kepala Kepala Dikbud Enrekang,di Ruang tunggu Gedung DPRD Enrekang,Jumat (23/07/2021).

Ia mengatakan,padahal rencana sekolah tatap muka bagi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah dipersiapkan sosialisasinya.Bagi daerah yang masuk kategori zona kuning tatap buka diberikan tiga hari pertemuan dalam satu minggu,yakni hari Senin,Rabu dan Jumat.Selasa dan kamis para siswa belajar di ruang terbuka sekolah alam.

“Sekolah tatap muka yang direncanakan tiga kali pertemuan dalam seminggu ini kita menunggu kabar dan arahan lebih lanjut dari Tim Satgas Covit-19,” jelas Jumurdin.

Terpisah,Kepala Dinas Kesehatan Enrekang,Sutrisno membenarkan saat ini Kabupaten Enrekang berubah status dari zona kuning menjadi zona orens,akibat terjadi ledakan kasus baru yang bertambah 20 orang akhir-akhir ini setelah dilakukan pengambilan Swab dan hasil RT-PCRnya oleh tim ugus tugas Covid-19 setempat,sihingga Enrekang kembali masuk kategori zona orens yang sebelumnya sudah zona kuning.

“Kamis (22/07/2021) kemarin Enrekang kemabli masuk zona orens setelah bertambahnya 20 kasus baru,”singkat Sutrisno.(*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru