Senin, Agustus 2, 2021

Masmindo Sumbang 7 Ekor Sapi Kurban untuk Warga Lingkar Tambang  

Populer

Luwu, Linisiar.id – Komunitas lingkar tambang merupakan bagian penting dari aktivitas operasional PT Masmindo Dwi Area (Masmindo).

Sebab itu, pada Idul Adha 1442 Hijriah kali ini, perusahaan menebarkan semangat keikhlasan berbagi dengan menyumbangkan tujuh ekor sapi kurban ke tujuh desa lingkar tambang yaitu Ranteballa, Boneposi, Tolajuk, To’Barru, Kadundung, Ulusalu, dan Pajang.

Donasi ini menjadi bagian dari komitmen Masmindo untuk mewujudkan nilai kepedulian perusahaan pada aktivitas keagamaan yang dijalankan warga lingkar tambang.

“Melalui sumbangan sapi kurban ini kami ingin mempererat silaturahim yang selama ini telah dibangun secara harmonis oleh berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Latimojong,” kata Adrian Rollke, Direktur Utama Masmindo, dalam rilisnya, Kamis (22/7/2021).

“Idul Adha adalah momen untuk berbagi. Kami berharap masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan kegembiraan,” tambah Adrian Rollke.

Penyerahan sapi kurban oleh Masmindo kepada masyarakat diterima oleh tiap-tiap perwakilan desa.

Kepala Desa Ulusalu, Mujizat dalam sambutannya menyatakan,” Bantuan sapi kurban ini merupakan berkah dan kebahagiaan tersendiri bagi warga desa di masa-masa sulit seperti pandemi COVID-19 ini. Saya yakin, bantuan ini akan membantu kami membina toleransi beragama di Ulusalu,” katanya

Hal serupa diungkapkan oleh Kepala Desa Rante Balla, Irvan.

“Kami mendukung kegiatan Masmindo. Selain sapi kurban, Masmindo telah membantu perbaikan dan pengembangan desa, seperti normalisasi Sungai Songgang sepanjang satu kilometer yang mengalami abrasi  dan perbaikan kerusakan jalan akibat longsor,” ujar Irvan.

Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Masmindo di bidang keagamaan juga telah dilakukan dengan menggelar kegiatan Safari Ramadan April lalu.

Selama Ramadan, Masmindo memberikan donasi untuk perbaikan masjid di lima desa di Kecamatan Latimojong, yaitu Masjid Nurul Haq di Ranteballa, Masjid Jannatun Na’im di Tolajuk, Masjid An-Nur di Boneposi, Masjid Raya di To’Barru, dan Masjid Al-Faruq di Kadundung.

Bentuk donasi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing masjid, misalnya material bangunan, cat hingga perlengkapan pengeras suara.

Dalam program ini, perusahaan juga memberikan santunan kepada 106 anak yatim di tujuh desa di Kecamatan Latimojong dan menggelar buka puasa bersama dengan warga.

Perusahaan terus berupaya tumbuh secara berkelanjutan dengan berbagi kebaikan pada seluruh pemangku kepentingan, terutama warga lingkar tambang. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru