Jumat, Februari 26, 2021

Masjid dan Dua Rumah di Bogor Amblas Sedalam 3 Meter

Populer

BOGOR, Linisiar-id – Hujan yang mengguyur wilayah Bogor sejak kemarin membuat tiga bangunan di Jalan Swadaya, Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor mengalami amblas sedalam tiga meter.

Tim Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kota Bogor Achmad Maulana mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB dini hari tadi.

“Penyebab kejadian karena hujan dengan intensitas deras mengguyur wilayah tersebut dan di lokasi kejadian tanah amblas diapit oleh Kali Ciraden dan Kali Ciluer,” kata Achmad, Sabtu (2/3/2019).

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Namun dua rumah warga dan satu bangunan masjid di laporkan rusak karena terbawa amblasnya tanah kurang lebih sedalam tiga meter.

“Ada tiga bangunan terdampak, dua rumah warga yang masih dibangun rusak parah dan satu bangunan masjid masih utuh hanya terbawa amblas,” jelasnya.

Saat ini, tim BPBD Kota Bogor dibantu warga sudah berada di lokasi untuk membersihkan material bangunan. Sementara, terdapat satu rumah warga yang terpaksa dievakuasi karena rawan longsor.

“Tim sudah di lokasi, ada juga satu rumah warga atas nama Helfinah yang pondasinya menggantung karena tanah amblas, hadi harus dievakuasi,” tutup Achmad. (suara.com)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru