Masih Pandemi Covid, Wisuda Unanda Palopo Berlangsung Dua Sesi

PALOPO, Linisiar.id – Universitas Andi Djemma (Unanda) Kota Palopo menggelar wisuda dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Gedung MCH Palopo, Jl Andi Kambo, Kecamatan Wara Timur, Rabu (13/1/2).

“Alhamdulilah hari ini kami menggelar wisuda angkatan XIX  yang dilaksanakan secara tatap muka dengan singkat, namun tidak mengurangi makna momen bersejarah ini,” kata Wakil Rektor I Unanda, Suardi di sela-sela kegiatan.

Pelaksanaan wisuda dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama pukul 08.00 sampai 11.00 Wita diikuti 270 wisudawan. Sesi kedua pukul 13.00 sampai 15.00 Wita diikuti 265 wisudawan.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah mendapat izin lisan dari Satgas Covid-19 Palopo untuk menggelar wisuda tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat dan peserta wisuda dibagi dua sesi.

Sedangkan Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Sanodding yang berada di lokasi acara mengemukakan, selama pandemi Covid-19 pihak kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian.

“Jadi selama pandemi Covid-19, Polres Palopo tidak mengeluarkan izin keramaian. Baik kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Kehadirannya untuk mengecek dan memastikan pelaksanaan wisuda ini sudah sesuai protokol kesehatan sekaligus memberikan imbauan kepada panitia. (Ayub Sadega)