Minggu, Mei 16, 2021

Majukan Daerah, Bupati Selayar Siap Bersinergi dengan BAPERA

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Pengurus DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pertemuan dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Basli Ali di salah satu Cafe di bilangan Hertasning, Makassar, kemarin.

Pertemuan Ketua BAPERA Sulsel, Jhon Rende Mangontang di dampingi Sekretaris Nasruddin Upel serta pengurus lainnya membahas perihal kesiapan Selayar menjadi daerah untuk pembentukan kepengurusan organisasi tersebut di tingkat kabupaten.

Ketua DPD BAPERA Sulsel Jhon Rende Mangontan menjelaskan, silaturahmi bersama pengurusnya dengan Bupati Selayar untuk meminta masukan serta pandangannya terkait pembentukan BAPERA di Selayar.

“Alhamdulillah, suatu kesyukuran karena beliau merespon positif bahkan bersedia menjadi ketua dewan pembina,” kata JRM yang juga anggota DPRD Sulsel, Selasa (13/4/2021).

Terpisah, Bupati Selayar, Basli Ali menyambut baik rencana pembentukan organisasi BAPERA di daerah yang dinakhodainya saat ini.

“Sebagai kepala daerah tentunya harus menjadi bapak bagi semua organisasi khususnya BAPERA. Apalagi organisasi ini bergerak di sosial kemasyarakat dan koperasi serta peningkatan ekonomi kerakyatan,” kata Basli di hadapan Ketua BAPERA Sulsel Jhon Rende Mangontan didampingi sekretarisnya Nasruddin Upel dan pengurus lainnya, Selasa

Tak hanya mengapresiasi serta mendukung rencana pembentukan organisasi non parpol itu, melainkan Basli bersedia mengemban amanah menjadi ketua dewan pertimbangan DPD BAPERA Kabupaten Kepulauan Selayar dengan membentuk kepengurusannya.

“Ini menjadi amanah buat saya pribadi dan sebagai pembina organisasi di daerah. Intinya siap menyusun komposisi kepengurusan BAPERA di Selayar,” ujarnya.

Selain itu, di daerah yang dipimpinnya untuk lima tahun kedepan, Basli bahkan menggaransi akan bersedia bersinergi dengan pemerintahnya dalam hal program-program yang berkaitan dengan kemasyarakatan.

“Kami bahkan siap bersinergi antara Pemda dan BAPERA yang penting berkaitan dengan kemajuan daerah,” terangnya.

Pertemuan tersebut berlangsung beberapa waktu lalu. Mereka yang hadir dari BAPERA antara lain, JRM, Nasruddin Upel, Awing Yahya, Musdar dan pengurus lainya.

Sekedar diketahui, Bapera merupakan organasi kemasyarakatan yang juga berorientasi pada gerakan kemanusian. Khususnya dalam membantu masyarakat untuk berwira usaha melalui koperasi.

Keberadaan BAPERA Sulsel juga mampu berperan aktif baik dalam segi organisasi maupun di lingkungan masyarakat serta mampu bersinergi dengan pemerintah.

Organisasi ini juga menjadi wadah pemersatu untuk menghasilkan karya nyata, pemuda yang memiliki inovasi, kreativitas dan jiwa enterpreneur guna mensejahterakan rakyat khususnya para pemuda.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru