Senin, Agustus 2, 2021

Mahasiswa Kimia UIN Alauddin Gelar Lomba Kimia Tingkat Pelajar dan Mahasiswa

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Himpunan Mahasiswa Kimia (HMK) Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin akan menggelar lomba kimia bertajuk Alkali Contest 2021, yang berlangsung 15 Juli-30 September mendatang.

Kegiatan lomba ilmiah tersebut akan dibuka untuk para mahasiswa jurusan kimia dan pelajar SMA di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, kata Ketua Panitia Alkali Contest 2021, Idil Akbar Ansar di Makassar, Sabtu (3/7/2021).

Idil menjelaskan, beberapa jenis kegiatan yang akan terlaksana dalam lomba ini, yakni, lomba cepat tepat kimia, majalah dinding ilmiah, karya tulis ilmiah, lomba eksperimen kimia, infografis dan kompetisi video.

“Meski dilakukan secara online, ini adalah wadah yang signifikan bagi para mahasiswa dan pelajar yang memiliki disiplin ilmu dan minat pada kimia, untuk mengembangkan potensi, keterampilan, bakat dan pengetahuan yang mereka miliki,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan ini mengambil tema Optimalisasi Peran Generasi Z dalam Mengimplementasikan Ilmu Sains dan Teknologi pada Society Era 5.0.

Diharapkan, kepesertaan mahasiswa dan pelajar kimia dalam kegiatan ini, dapat menciptakan inovasi terbaru dan mengoptimalkan potensi yang ada guna menghadapi era teknologi lanjutan.

“Selain merupakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, melalui kegiatan ini pula kami ingin mengenalkan peran ilmu kimia dalam lingkungan dan kehidupan sehari-hari bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru