Senin, Agustus 2, 2021

Ma’had al-Jami’ah IAIN Palopo Tingkatkan Bacaan Al Quran Mahasiswa Lewat CBT, Diikuti 1.700 Peserta

Populer

Palopo, Linisiar.id – Institut Agama Islam Negri (IAIN) Palopo melalui Ma’had al-Jami’ah sukses menggelar kegiatan CBT (Character Building Training) Ma’had al-Jami’ah 2021

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Membentuk Mahasantri IAIN Palopo Sebagai Generasi Qurani.”

Fokus CBT tahun ini adalah untuk memperdalam dan meningkatkan bacaan Al Quran mahasiswa.

Ditemui oleh Linisiar.id, Andi Arif Pamessangi, M.Pd sebagai dosen Ma’had al-Jami’ah IAIN Palopa menjelaskan, kegiatan dilaksanakan full secara daring.

“Dimulai tanggal 21 Juni hingga 03 Juli 2021. Peserta berjumlah kurang lebih 1.700 mahasiswa semester II yang dibagi dalam 4 angkatan,” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan CBT melibatkan 20 murabbi dan murabbiah dari kalangan profesional dan alumni serta 20 pendamping dari mahasiswa tingkat atas untuk melatih bacaan Al Quran mahasiswa secara langsung.

Kegiatan dibuka pada tanggal 21 Juni 2021 oleh Rektor IAIN Palopo Prof. Dr. Abdul Pirol, M.Ag dan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama IAIN Palopo serta Direktur Mahad al-Jami’ah IAIN Palopo.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Prof. Dr. Abdul Pirol, M.Ag, Prof Dr. H.M. Said Mahmud, Lc, M.A, dan Dr. KH. Syarifuddin Daud, MA.

Sementara pemateri dari luar yakni KH. Syam Amir, S.Q (Pimpinan Pondok Pesantren Imam Ashim Makassar), – KH. Bahri Waru, S.Ag. (Qari Internasional), dan Andi Suriyadi, S.Ag., M.Q (Direktur Qiraah Center).

Penutupan dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 Juli 2021 oleh Wwakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palopo, Dr. Muhaemin, M.A. (Ayub Sadega).

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru