Minggu, Mei 16, 2021

Lewat Ramadhan Fest, HMI Se-IAIN Palopo Ajak Generasi Muda Mencintai Al Quran

Populer

Palopo, Linisiar.id – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Se-IAIN Cabang Palopo sukses menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Fest.

Kegiatan ini bertempat di Masjid Al-Mujahidin Salotellue, yang berlangsung sejak 29 April hingga 2 Mei 2021 dengan tema “Menjalin Silaturahmi Demi Terwujudnya Masyarakat Adil Makmur yang Diridhoi Allah SWT.”

Andi Fahri selaku Ketua Panitia Ramadhan Fest HMI Komisariat Se-IAIN Cabang Palopo menyatakan, pihaknya berharap kegiatan ini bisa menjadi langkah awal kader HMI, khususnya Komisariat se-IAIN untuk mengaktualisasikan dirinya sebagai Kader Ummat sebagaimana tujuan HMI.

Ramadhan Fest tidak cukup sampai disini saja, namun akan dikawal terus sampai ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Dan hari ini bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional, pandemi Covid-19 bukan penghambat untuk bibit-bibit generasi bangsa untuk berkreatifitas dan berkarya dalam segi pendidikan dan keislaman,” tambah Gian Anugrah selaku Ketua Komisariat Tarbiyah IAIN Cabang Palopo.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa cabang lomba, diantaranya adzan, tilawah, praktek shalat, hafalan surah pendek, dan ceramah. (Ayub Sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru