Komisi B DPRD Makassar Minta Timsel Selektif dalam Pemilihan Direksi Perusda

Ketua Komisi B DPRD Makassar, William Laurin.

MAKASSAR, Linisiar.id – Komisi B DPRD Kota Makassar meminta tim seleksi atau timsel benar-benar selektif, dalam proses penilaian figur yang akan memimpin beberapa perusahaan daerah (PD) di Kota Makassar.

Ketua Komis B, William Laurin mengatakan, nama-nama yang sudah tercatat akan berkompetisi mengelola perusahaan daerah tersebut memiliki kemampuan yang baik.

“Namun ada hal yang harus ditekankan, sehingga pengelolaan perusahaan daerah semakin maksimal,” katanya di Makassar, Jumat (30/1/2020).

Wlliam mencontohkan, seperti PD Pasar, harus membuat kondisi pasar tradisional yang dikelolanya menjadi nyaman bagi pedagang dan pengunjung.

Hal yang sama juga pada PD Terminal, mereka yang terpilih harus mampu mengurusi jasa angkutan penumpang antar daerah, termasuk dalam kota.

“Semuanya membutuhkan peningkatan pelayanan di dalam terminal, sehingga angkutan penumpang yang masuk ke terminal merasa nyaman dan aman,” ujarnya.

Perusda Parkir Makassar, tambah William, harus memperbaiki pelayanan jasa terhadap pengendara yang menggunakan jasa parkir tepi jalan.

“Hal paling penting untuk semua direksi, jangan hanya memburu Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga pelayanan untuk masyarakat dilupakan,” ujarnya,

“PAD memang penting, tapi yang jauh lebih penting adalah layanan ke masyarakat. Kami berharap, siapa pun yang menduduki jabatan di ketiga perusahaan itu bisa memberikan pelayanan untuk masyarakat,” tambahnya (*)

Editor: Akbar Lib