Senin, Mei 23, 2022

Komandan Lantamal VI Makassar Ajak Putera-Puteri Lutra Bergabung Korps TNI AL

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar, Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Senin (14/2).

Mengawali sambutannya, Indah mengucapkan selamat datang untuk Jenderal Bintang Satu itu di Bumi Lamaranginang.

“Selamat datang di Bumi Lamaranginang, ini adalah kunjungan kedua, yang pertama saat banjir bandang. Kalau kunjungan kedinasan, ini yang pertama. Mewakili Pemda, kami sangat senang dan berbangga mendapatkan kunker bapak bersama rombongan hari ini. Kami berharap kunker ini akan meninggalkan kesan yang baik,” tutur Indah.

Baca juga: Bupati Indah Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Luwu Utara

Ia menyebut, Luwu Utara merupakan kabupaten terluas di Sulsel yakni 7502,58 km persegi.

“66% merupakan kawasan hutan. Oleh karena itu menjadi penting untuk segera menata aset yang kita miliki. Tahun ini juga target pemerintah bersama BPN bagaimana menjadikan ibu kota kabupaten menjadi kecamatan lengkap untuk sertifikatnya,” terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Indah juga menegaskan bahwa Pemda berkomitmen akan memberi dukungan terhadap semua proses yang akan dilalui dalam rangka menata aset.

Baca juga: Diterapkan Sejak 2018, Inovasi Kedai Bumil Efisienkan Anggaran Ratusan Juta

“Mulai dari pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan, sampai pemerintah desa insya Allah akan memberikan dukungan. Terkait aset Lantamal VI itu berada di Desa Salekoe Kecamatan Malangke. Kami berharap kehadiran Komandan Lantamal akan kita tindaklanjuti supaya ada hasilnya. Terlepas dari itu terima kasih juga kami sampaikan atas pos jaga TNI AL yang cukup banyak membantu Pemda khususnya bagi warga yang beraktivitas di wilayah kawasan laut,” ucap Indah.

Sementara itu, Komandan Lantamal VI Makassar menyebut kunjungan kerja tersebut dalam rangka penataan aset dan penyampaian rekrutmen bagi putra/putri Luwu Utara untuk bergabung pada KORPS TNI AL.

“Kita akan menata kembali aset di Malangke, akan kita benahi yang mana selama ini belum tersertifikat. Kami juga akan menempatkan personel AL di Malangke setidaknya 1 pleton,” kata Jenderal Bintang Satu itu.

Baca juga: Lepas Sambut Kapolres Bantaeng, Ilham Azikin Kenang Vaksinasi 2021

Ia juga mengapresiasi putra/putri Luwu Utara yang cukup banyak mengikuti rekrutmen beberapa waktu lalu.

“Saya sangat apresiasi dengan putra/putri di Luwu Utara yang cukup banyak mengikuti rekrutmen. Secara fisik bisa bersaing dengan yang lain, secara mental terus di asah. Psikotes sangat dipengaruhi oleh lingkungan. Sehingga kami membuka kelas di Lantamal. Jadi yang punya kesempatan silakan ikut, nanti akan diajari bagaimana hidup dan kesehatan yang baik tanpa dipungut biaya apapun. Karena adik-adik ini adalah bagian potensi maritim kita. Kami merekrut tidak ujug-ujug tapi jauh hari sudah kami siapkan,” terang Laksma TNI Dr. Benny Sukandari.

Hadir mendampingi Bupati Luwu Utara pada kunker tersebut Ketua DPRD dan Anggota DPRD, Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Malangke, dan Kepala Desa Salekoe.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru