Ketua Komisi D DPRD Makassar Paparkan Pentingnya Kolaborasi Lintas Sektor Tangani Isu Perlindungan Perempuan dan Anak

Bagikan

MAKASSAR, LINISIAR.ID – Forum Perangkat Daerah 2024 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar menghadirkan Andi Hadi Ibrahim Baso yang merupakan Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar selaku narasumber yang juga diketahui sebagai tokoh penting dalam bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Diketahui bahwa Forum ini bertujuan untuk memperkuat kerja samantara perangkat daerah dalam memajukan agenda perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan yang dinilai sukses di Kota Makassar.

Ketua Komisi D, Andi Hadi Ibrahim Baso memberikan wawasan yang berharga tentang langkah-langkah konkrit yang dapat diambil oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan di tingkat daerah.

“Pentingnya kolaborasi lintas sektor dan lintas wilayah dalam menangani isu-isu sensitif yang berkaitan dengan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan,” papar Andi Hadi Ibrahim Baso, Selasa (20/2/2024).

Ia menggaris bawahi perlunya pembaharuan kebijakan dan peningkatan implementasi program-program yang telah ada guna mencapai hasil yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya perempuan dan anak-anak.

Sekedar diketahui bahwa kehadiran Ketua Komisi D sebagai narasumber utama menandai komitmen yang kuat dari pihak yang kuat dari pihak terkait dalam memperjuangkan hak-hak dan kebutuhan perempuan dan anak-anak, serta mendorong agenda pemberdayaan mereka menjadi prioritas utama dalam pembangunan daerah. (*)