Minggu, September 25, 2022

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo Sebut Pordi Aslinya Olahraga Rakyat

Populer

MAKASSAR,  LINISIAR.ID – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menghadiri pelantikan dan musyawarah kerja Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kota Makassar di Hotel Claro Makassar, Sabtu (5/3/2022).

Rudianto Lallo secara tegas mendukung penuh seluruh program kerja Pordi Makassar yang dinahkodai Andi Amrullah Djaya. Pordi dianggap sebagai olahraga pemersatu yang diminati semua kalangan.

“Pordi ini olahraga rakyat, semua kalangan suka olahraga ini, bahkan hingga pensiunan menjadikan domino sebagai aktivitas,” kata RL, sapaan akrab Rudianto Lallo.

Politisi yang dikenal dengan jargon Anak Rakyat ini, mengatakan, selama ini permainan domino tidak terarah dan kadang-kadang muncul di saat kegiatan pesta rakyat atau dilakukan di warung kopi. Oleh karena itu, dengan hadirnya lembaga Pordi ini, menjadi jembatan bagi yang punya potensi menjadi atlet domino.

“Olahraga ini tidak butuh bajet besar untuk dapat digerakkan. Ini juga dapat mengasah otak, sehingga hampir tidak ada kendala untuk menggaungkan di Kota Makassar,” ujar Rudianto Lallo.

Ketua Pordi Kota Makassar, Amrullah Djaya, mengatakan, dalam waktu yang tidak lama Pordi Makassar akan menggelar liga tingkat kecamatan. Liga itu dianggap sebagai jalan menuju atlet profesional.

“Yang menang di tingkat kecamatan akan lanjut level kota, setelahnya akan masuk provinsi hingga kejurnas (kejuaraan nasional),” kata Amrullah Djaya.

Anggota DPRD Makassar periode 2014-2019 ini, mengatakan, di Makassar ada banyak pemuda yang berpotensi membawa nama baik daerah melalui organisasi pordi ini. Atletnya di masing-masing kelurahan ada mahir memainkannya.

“Tidak hanya sekedar tahu memainkan domino, tapi saya yakin yang suka main domino itu pandai pandai membaca kartu lawan mainnya. Jadi selanjutnya ini tinggal medeteksi bakat-bakat yang ada menjadi atlet profesional,” ujar Amrullah Djaya.

Ketua Pordi Provinsi Sulsel, Andi Baso Ayadi Mappasulle, menitipkan satu tugas penting kepada pengurus Pordi Kota Makassar untuk melengkapi struktur merampungkan kepengurusan di tingkat cabang di 15 kecamatan.

“Saat ini sudah terbentuk di tujuh kecamatan, sisa di-push sedikit, 15 kecamatan ini sudah rampung,” katanya.

 

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru