Kerabat Dekat Kandidat Pesaing Justru Dukung Suardi Saleh

BARRU, Linisiar.id  – Pembuktian yang dilakukan Suardi Saleh pada periode pertamanya sebagai Bupati Barru, menjadi daya tarik tersendiri sejumlah tokoh dan warga untuk memberikan dukungan.

Apalagi, selama menakhodai kabupaten berjuluk “Kota Hibridah” itu, mantan Kepala Dinas PU Maros dan mantan Kepala Bappeda Pinrang dikenal sebagai pemimpin tanpa sekat.

Tak heran jika Suardi Saleh yang maju berpasangan dengan Aska Mappe sangat mudah diterima oleh semua elemen masyarakat.

Bahkan kerabat atau keluarga dekat rivalnya pun, juga tak mau ketinggalan memberikan dukungan.

Salah satu diantaranya adalah kerabat dekat salah seorang kandidat di Pilkada Barru 2020, yakni Tarike di Pucue, Desa Paopao, Tanete Rilau.

Keluarga Tarike bahkan sangat akrab dengan Suardi Saleh, saat petahana itu berkunjung ke Picue, Selasa (10/11/2020).

“Pak Suardi itu sangatlah baik dan sudah terbukti untuk membangun Barru. Jadi kita berikan kepercayaan untuk kembali membangun Barru ke depan,” kata Tarike.

Sementara itu, tokoh masyarakat Paopao, Syamsuddin membenarkan dukungan Tarike kepada pasangan nomor urut 2.

Menurutnya, dukungan itu sangat berarti karena Tarike merupakan tokoh masyarakat yang berpengaruh dan merupakan keluarga atau kerabat dekat kandidat lain yang jadi rival Suardi Saleh.

Ia menambahkan, mayoritas warga Paopao masih tetap percaya kepada Suardi Saleh untuk memimpin Barru. Menurutnya, warga beralasan jika Suardi Saleh berhasil membangun Kabupaten Barru.

“Warga di sini masih percaya kepada Pak Suardi, sehingga masih setia memberikan dukungan secara penuh. Apalagi, Barru ini berhasil dibangun oleh Pak Suardi seperti pada sektor pertanian, peternakan, dan sektor lain,” jelasnya. (*)