Sabtu, Oktober 16, 2021

Kepala Desa Terpilih di Luwu Utara Jalani Tes Swab Antigen

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak Luwu Utara Tahun 2021 menjalani tes swab antigen, Minggu (19/9/2021), di Labkesda Dinas Kesehatan. Hal ini dilakukan guna memastikan para Kades Terpilih aman dari COVID-19 menjelang digelarnya Pelantikan Kades Terpilih pada Senin 20 September 2021 oleh Bupati Luwu Utara, di Aula La Galigo.

Hasilnya, sebanyak 102 Kades negatif COVID-19, dan satu Kades berhalangan hadir dengan alasan sakit, dari total 103 Kades Terpilih hasil Pilkades Serentak 2021. Tak hanya para Kades, para pendamping Kades (baca: istri) juga menjalani tes swab antigen dengan hasil semua negatif COVID-19. Total 210 orang diswab antigen dengan hasil negatif.

“Dari 210 yang diswab antigen hari ini, semua negatif COVID-19, tapi ada satu Kades yang tidak hadir karena sakit, yaitu Kades Sumber Baru Kecamatan Sukamaju Selatan,” ungkap Jubir Satgas COVID-19, Komang Krisna, Minggu (19/9/2021), di Masamba. Komang mengatakan, pelantikan kades terpilih tetap dengan standar protokol kesehatan yang ketat.

“Pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Kades Terpilih ini tetap dengan standar protokol kesehatan yang ketat. Ini sudah menjadi kewajiban yang harus ditaati, meski kasus COVID-19 di Luwu Utara sudah melandai,” tandasnya. Rencananya, Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2021 akan dirangkaikan dengan Pelantikan Ketua TP-PKK Desa.

Kewajiban swab antigen dimaksudkan untuk memastikan kesehatan para Kades Terpilih dan pendamping masing-masing agar tetap terjaga dengan baik, dan tidak terinfeksi COVID-19, sehingga tidak berdampak pada terjadinya penularan COVID-19, selain tentunya untuk menghindari terjadinya klaster COVID-19 dari Pelantikan Kades Terpilih ini.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru