Senin, Agustus 2, 2021

Kejari Luwu Imbau Kepala Desa Perhatikan Pendidikan di Daerahnya

Populer

Luwu, Linisiar.id – Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Luwu, Erny Veronica Maramba,S.H.,M.Hum ikuti advokasi dan sosialisasi kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Jumat(16/7/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Luwu, Erny Veronica Maramba, S.H.,M.Hum, dalam sambutannya menghimbau kepada kepala desa untuk memerhatikan dunia pendidikan.

“Saya himbau kepada semua kepala desa yang di desanya masing-masing yang ada sekolahnya tolong, karena sekolah di Luwu ini meskipun zona hijau ke kuning itu kemudian anak sekolah hampir semuanya belajar daring betapa turunnya dunia pendidikan kita, apalagi kalau gurunya hanya kasi PR, materinya tidak ada,” katanya.

Lanjutnya, di Jawa ada zona merah tapi tetap nekat, sekolah negeri lagi, itu sebenarnya mindsetnya mereka tidak mau pendidikan itu turun di daerah tersebut.

“Na sekarang kita tidak perlu memaksakan seperti itu, tapi apakah ada upaya dari pemerintah desa setempat, misalnya memberikan satu lokasi kepada sekolah¬† untuk belajar berkelompok saja, karena sekolah sekarang berapa sih murid nya misalnya 30 satu kelas, itu misalnya di desa tersebut banyak pohon rindang, kumpulkan saja anak-anak disitu duduk diterpal biru biar bisa belajar, supaya guru bisa kasikan materi itulah inovasi yang juga bisa dilakukan kepala desa untuk dunia pendidikan setidaknya di desanya,” ucapnya. (Fatmawati)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru