Rabu, Desember 1, 2021

Kasus COVID-19 Melandai, Luwu Utara Kejar Herd Immunity

Populer

Luwu Utara, Linisiar.id – Penurunan kasus pasien COVID-19 di Luwu Utara terus terjadi. Bahkan dalam 10 hari terakhir tak ada lagi tambahan kasus konfirmasi positif. Tentu ini kabar gembira karena kasus aktif di Bumi La Maranginang terus melandai secara signifikan.

Juru Bicara Pemda Lutra untuk Penanganan COVID-19, Komang Krisna, mengungkapkan bahwa per tanggal 3 November 2021, kasus aktif di Luwu Utara sudah nol persen. “Kasus aktif di Luwu Utara sudah nol persen,” sebut Komang, Rabu (3/11/2021), di Masamba.

“Ini berarti terjadi penurunan kasus yang sangat signifikan,” sambungnya. Meski begitu, zonasi Luwu Utara masih berada pada zona kuning atau level 3 berdasarkan assesment Kementerian Kesehatan. Ia membeberkan bahwa hal itu dipengaruhi oleh capaian vaksinasi.

“Sesuai indikator tambahan dari Kemenkes dan Kemendagri bahwa kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya <40%, levelnya turun satu tingkat,” imbuh Komang. Untuk itu, pihaknya akan terus mengakselerasi capaian vaksinasi untuk mengejar herd immunity.

“Herd immunity yang kita kejar. Semoga dengan cakupan vaksinasi minimal 70%, kita bisa mencegah terjadinya pandemi COVID-19 gelombang ketiga yang menurut pakar epidemiolog kemungkinan akan terjadi di Januari – Februari 2022 mendatang,” ungkapnya.

Ia meminta masyarakat disiplin protokol kesehatan plus vaksinasi. “Tetap waspada dengan meningkatkan cakupan vaksinasi,” tandasnya. Percepatan vaksinasi akan dibantu TNI/Polri. Mereka akan mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru