Kasus Covid-19 di Sinjai Bertambah, Ini Imbauan Kadis Kominfo Sinjai

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib

SINJAI, LINISIAR.ID – Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Irwan Suaib, ini berharap keterlibatan seluruh pihak baik aparat desa, kecamatan, maupun masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Snjai.

Masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif atau Orang Tanpa Gejala (OTG) agar persuasif melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Hal ini agar mempercepat langkah pemantauan. Jika semua dalam satu wilayah selesai pemantauan maka akan cepat juga wilayah tersebut dinormalkan,” ujarnya.

Sedangkan bila masih ada penolakan-penolakan maka kondisi masyarakat atau wilayah tersebut masih dianggap belum normal.

Olehnya peran setiap elemen masyarakat sangat diharapkan untuk saling pengertian dan menyadari pentingnya mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan masing-masing.

Sebelumnya, Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Sinjai mengkonfirmasi satu penambahan kasus positif Covid-19 per tanggal 22 Juni 2020.

Irwan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas PPC-19 Pemkab Sinjai menjelaskan penambahan 1 kasus positif Covid-19 adalah salah seorang ASN Dinas Kesehatan Sinjai.

Dengan penambahan satu kasus tersebut maka jumlah kasus positif di Kabupaten Sinjai sebanyak 33 kasus. Terdiri dari 17 orang dalam perawatan, 2 dirawat di Sinjai sedangkan lainnya dirawat di Makassar, dan 16 orang dinyatakan sembuh.(*)