Karutan Sinjai Berganti, Bupati Sinjai Ucapkan Terima Kasih ke Pejabat Lama

Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka Rutan) Kelas II B Kabupaten Sinjai, digelar di Lapangan Rutan Sinjai, Senin (22/6/2020)

SINJAI, LINISIAR.ID – Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Tahanan Negara (Ka Rutan) Kelas II B Kabupaten Sinjai, digelar di Lapangan Rutan Sinjai, Senin (22/6/2020).

Dalam acara tersebut digelar pisah sambut dari pejabat lama Karutan Sinjai, Ince Muh Rizal, kepada pejabat baru Karutan Sinjai, Muhammad Ishak.

Hadir Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Kepala divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, TaufiQurakhman.

Bupati Siniai menyampaikan terima kasih atas pengabdian Ince Muh Rizal selama menjabat Karutan Sinjai.

“Terima kasih dan selamat bertugas di posisi barunya, semoga bisa lebih sukses dan maju”, katanya.

Andi Seto Asapa mengatakan selama 2,5 tahun Ince Muh Rizal menjabat Karutan Sinjai, banyak melakukan inovasi, khususnya dalam peningkatan Sumber daya manusia (SDM) warga binaan di Rutan Sinjai.

Salah satunya mengembangkan minat dan bakat para warga binaan seperti di bidang kesenian yang setiap tahunnya hadir dan berpartisipasi di acara besar seperti pada Hari Jadi Sinjai (HJS) maupun di Hari Ulang tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

“Begitu banyak inovasi yang telah dilakukan. Ini sangat perlu diapresiasi sehingga masyarakat tidak hanya beranggapan bahwa Rutan itu tempat berkumpulnya napi tapi sebagai tempat untuk pembinaan sehingga lebih baik kalau sudah bebas nantinya,” tuturnya.

Sementara kepada pejabat baru Karutan Sinjai, Bupati Sinjai berharap untuk terus bersinergi dan intens berkoordinasi dengan Pemkab Sinjai.

Pemkab Sinjai juga selalu siap bersinergi dan siap mensukseskan program yang dicetuskan Kemenkumham melalui Rutan Sinjai.

“Selamat datang, semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik. Jangan sungkan kalau ada yang dibutuhkan kami siap hadir dan mendukung program kerja Rutan Sinjai”, jelas Bupati Sinjai.

Sementara Kepala divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulsel, TaufiQurakhman, berharap Rutan Sinjai meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Keberhasilan seorang pemimpin bisa dilihat dari hubungan baik dengan yang ada disekitarnya”, katanya.

Sertijab dan acara lepas sambut Karutan Sinjai ditandai dengan penandatanganan berita acara antara pejabat lama dan pejabat baru serta antara Ketua Dharma Wanita Rutan Sinjai.

Hadir Ketua DPRD Sinjai Lukman H Arsal, Forkopimda, Sekda Sinjai, Pimpinan instansi Vertikal, BUMN/BUMD serta para kepala Lapas/Rutan se-Sulsel.(*)