Kampanye Pilkada Lutim 2020, Budiman Menyapa Kampung Halaman

Calon Wakil Bupati Luwu Timur, Drs Budiman, MPd berdialog dengan warga di Desa Harapan, Kecamatan Malili.

LUTIM, Linisiar.id – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Muh Thorig Husler-Budiman terus bergerak melakukan kampanye dialogis “Menyapa Desa.”

Calon Wakil Bupati, Drs. H Budiman, MPd mengawali kampanye dialogis dengan mengunjungi warga Desa Harapan, kemarin.

Budiman silaturahmi ke rumah tokoh masyarakat Desa Harapan, Usman Bangge yang biasa disapa Ambe Hanna.

Rumah Usman Banggae sekaligus menjadi tempat berlangsungnya kampanye dialogis Budiman dengan tokoh-tokoh dusun Lampia dan dusun Laoli, Desa Harapan.

Usman Bangge adalah keluarga dekat Budiman. Pada suatu kesempatan, ia pernah mengungkapkan harapannya.

“Bapaknya Seki (nama kecil Budiman) itu saya kenal sekali. Waktu beliau menjabat Kepala Desa Malili, almarhum dikenal sebagai pemimpin yang amanah dan adil. Orangnya sangat baik dan bermasyarakat,” kata Usman.

“Harapan saya, semoga anaknya ini (Drs. Budiman, MPd) jika diberi amanah oleh masyarakat Luwu Timur, Insya Allah akan mengikuti jejak almarhum bapaknya,” tambahnya.

Di kesempatan lain, warga A. Sunir mengungkapkan sukacitanya atas pencalonan Budiman sebagai pendamping Husler.

“Saya sangat bangga, karena ada putra Lampia yang bisa mendampingi Pak Husler. Apalagi Pak Budiman itu memang berpengalaman dan pantas menjadi wakil bupati. Sebagai orang Malili, orang Lampia, jelas saya senang sekali,” katanya.

Pada kampanye di kediaman Basri di Dusun Mekarti, Desa Harapan, Ketua Tim Pemenangan Husler-Budiman Kecamatan Malili, A. Murphy menyampaikan alasan memilih mendukung pasangan nomor urut 1 ini.

“Saya mengenal hampir semua pejabat di Luwu Timur, termasuk kedua pasang calon bupati dan wakil bupati. Saya melihat dari segi kemampuan dan pengalaman, kedua orang yang saya dukung inilah yang paling pantas,” kata A. Murphy yang mendampingi Budiman saat kampanye di Desa Harapan.

“Saya merasa bertanggung jawab atas keberlanjutan pembangunan daerah ini, karena itu pesan almarhum orangtua saya,” tambahnya.

Pada hari kedua, Calon Bupati Budiman melanjutkan kampanye Menyapa Desa di Kecamatan Wasuponda. Budiman memulai di pesisir Malili, yang merupakan kampung halamannya.

Budiman mengatakan, “Saya turun-temurun hidup di Malili, orangtua saya di kuburkan di Lampia”.

Pada hari kedua, kampanye Husler-Budiman Menyapa Desa di Kecamatan Malili berlangsung di tiga titik lokasi di Desa Harapan, Kecamatan Malili.

Selain melakukan dialog, Budiman menyempatkan berkunjung dan beristirahat di rumah kerabat. (*)