Kabupaten Sinjai Raih Penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

SINJAI, Linisiar.id – Bupati Sinjai menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB), di Hotel Shangri La Surabaya, Rabu (19/9/2018).

Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan melakukan Inovasi Multi Level Marketing (MLM) IVA SADANIS, yaitu Deteksi dini kanker leher rahim dan pemeriksaan payudara dengan tenaga medis, Satu Wanita Menyalamatkan Wanita Lainnya.

Bupati Sinjai Jufri Rahman mengapresiasi Dinas Kesehatan yang telah melakukan inovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Inovasi tersebut mampu bersaing dengan 3000 inovasi dari seluruh Indonesia.

“Mudah-Mudahan ke depan para OPD lain juga dapat melakukan inovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa menjelaskan, bahwa tahun ini merupakan tahun ke 2 Dinas kesehatan Sinjai mendapat penghargaan top 99, tahun lalu dengan inovasi Rumah Tunggu Kelahiran BAHARI sampai TOP 40, dan tahun ini dengan MLM IVA Sadanis.

“Sebenarnya, bukan penghargaan yang merupakan target utama kami, tapi kami lebih kepada bagaimana memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat dan Alhamdulilah selama ini para petugas kesehatan yang ada di Puskesmas telah melakukan yang terbaik,” ungkapnya.