Senin, Mei 23, 2022

JK Membuka Mubes Untuk Mencari Penggantinya Sebagai Ketua IKA UNHAS

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin, MUBES IKA UH oleh Ketua Umum PP IKA Unhas HM . Jusuf Kalla, Jumat 4 Maret 2022 di Four Points by Sheraton Makassar. Perhelatan akbar alumni kampus merah tersebut berlangsung meriah yang dihadiri oleh sedikitnya lima ratus peserta dari berbagai fakultas, jurusan, wilayah dan daerah. Selain itu ribuan alumni Unhas menyaksikan proses pembukaan melalui live streaming Youtube, Zoom, Instagram serta media sosial lainnya.

Setelah sempat menjadi wacana di kalangan alumni Unhas, akhirnya Mubes IKA Unhas berlangsung di Makassar. Persiapan yang dilakukan oleh Steering Commitee (SC) dan Organizing Commitee (OC) sejak Agustus 2021 akhirnya dihelat di kota Makassar.

Semula perdebatan cukup sengit terjadi melalui WAG antar alumni, SC dan OC yang banyak menyoroti lokasi Mubes serta draff AD/ART IKA Unhas. Sejumlah pihak menghendaki Mubes berlangsung di Jakarta namun tak sedikit pula alumni menginginkan mubes berlangsung di Makassar. Dan pada akhirnya, Jusuf Kalla yang menjabat sebagai Ketua IKA selama 25 tahun terakhir ini memutuskan bahwa Mubes IKA akan berlangsung di kampung halaman Unhas, Makassar.

Mubes IKA Unhas dihadiri oleh jajaran pengurus PP IKA Unhas, para pejabat dari berbagai provinsi, kota dan daerah yang tercatat sebagai alumni Unhas. Bukan hanya dari kalangan pejabat, sederet pengusaha, profesional serta anggota dewan juga hadir sejak dua hari terakhir ini. Menurut Ketua Panitia Mubes IKA Unhas Muhammad Ismak, para peserta mulai berdatangan sejak empat hari terakhir dan memilih menginap di hotel terdekat dengan lokasi Mubes IKA Unhas.

Sementara itu Ketua IKA Jusuf Kalla saat menyampaikan sambutanya kembali mengulangi agar Mubes IKA Unhas dapat berjalan secara riang, gembira dan penuh semangat. “Alumni ini bukan lagi mahasiswa. Terkenal di mana mana kalau ada perkelahian itu di Makassar. Kalaua ada lemparan batu di Makassar. Saya selalu ditanya, kenapa Makassar selalu ada perkelahian” ujar JK yang disambut senyam senyum oleh para peserta. Maka dari itu ia tegaskan bahwa para peserta ini bukan lagi mahasiswa sehingga pada saat berlangsung Mubes tak ada lagi yang memukul meja, “ikhlas menerima apapun” harapnya.

JK juga menyampaikan kepada para alumni Unhas bahwa sudah saatnya tongkat estafet bagi Ketua IKA Unhas kepada yang lebih muda. Sebab dirinya telah berusia 80 tentu tak mungkin lagi memimpin organisasi yang telah ia pegang sejak 25 tahun lalu. “selalu saya dikasi. Sekarang sudah waktunya saya menolak” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut JK juga berpesan kepada alumninya serta pengurus baru yang akan terbentuk agar meningkatkan kerjasama antara pihak lain dengan kampus universitas, khususnya kepada alumni yang memiliki kemampuan sambil mencontohkan Dirut BRI Asmawi yang banyak membantu kampus Unhas.

Perhelatan Mubes IKA Unhas akan berlangsung hingga 6 Maret 2022. Selain membahas AD/ART IKA Unhas para peserta juga akan memilih calon pengganti Jusuf Kalla. Sejumlah figur yang disebut sebut akan bersaing seperti Haedar A Karim, Andi Sudirman Sulaiman, Idrus Paturusi dan Suaib Mappasila.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru