Sabtu, September 24, 2022

Jika Sukses, Jamnas Arus Deras Sungai Rongkong Jadi Agenda Tahunan

Populer

LUTRA, LINISIAR.ID — Jambore Nasional (Jamnas) Arus Deras Sungai Rongkong Tahun 2022 bakal menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara bersama Perhimpunan Penggiat Arus Deras Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu dilakukan jika pelaksanaan event nasional ini sukses digelar. Bupati Indah Putri Indriani menegaskan hal tersebut saat membuka Jamnas Arus Deras Sungai Rongkong Tahun 2022, Jumat (24/6/2022) kemarin, di Desa Pararra Kecamatan Sabbang.

“Pemerintah Kabupaten Luwu Utara memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan Jamnas Arus Deras Sungai Rongkong Tahun ini,” kata Indah, yang disambut applaus riuh para peserta, undangan lainnya yang memadati Lapangan Desa Pararra.

“Kalau berjalan lancar, kegiatan ini akan kita jadikan sebagai event tahunan di Kabupaten Luwu Utara,” sambung Indah, kembali diikuti applaus yang meriah.

Tak lupa orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia, peserta, dan seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Jambore Arus Deras ini.

Senada Bupati, Kepala Kantor BASARNAS Sulsel, melalui Kepala Seksi Operasi, Muhammad Risal, juga ikut mengapresiasi pelaksanaan Jamnas Arus Deras Sungai Rongkong. “Terima kasih telah melibatkan Basarnas dalam pelaksanaan kegiatan ini,” kata Risal.

“Kami berharap kegiatan ini berjalan sukses dan lancar serta tetap dalam kondisi cuaca yang mendukung,” ucap dia menambahkan.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana, Awal, menyebutkan, Jamnas Arus Deras ini juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan pendukung, di antaranya Pelatihan Arung Jeram, River Rescue, Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat Kabupaten, Pengobatan Gratis, Donor Darah, Vaksinasi COVID-19, Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi serta Camping Ground.

“Antusisme pendaftar begitu besar, namun peserta kami batasi karena satu dan lain hal. Harapannya, jambore ini dapat dilaksanakan di tahun-tahun ke depan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” harap dia.

Untuk diketahui, Jamnas Arus Deras Sungai Rongkong ini dilaksanakan selama tiga hari, 24-26 Juni 2022. Pelaksana kegiatan adalah Perhimpunan Penggiat Arus Deras Sulsel, dan didukung penuh Pemda Luwu Utara, Basarnas Sulsel, KONI Lutra, KNPI Lutra, FAJI Lutra, ORARI Lokal Luwu Utara, serta puluhan pendukung lainnya yang ikut terlibat langsung. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru