Insinyur dengan Segudang Pengalaman, Berikut Profil Calon Wabup Pangkep 2020 Muammar Muhayang

Calon Wakil Bupati Pangkep, Muammar Muhayang

PANGKEP, Linisiar.id – Ir. Muammar Muhayang, ST, MM, ASEAN ENG merupakan salah seorang tokoh muda di Kabupaten Pangkep yang meramaikan kontestasi Pilkada 2020.

Pria kelahiran 14 Desember 1975 ini berpasangan dengan Abd Rahman Assagaf. Pasangan nomor urut 2 ini dikenal dengan sebutan RAMAH.

Pasangan ini sangat ideal dan saling melengkapi. Rahman Assagaf merupakan mantan birokrat berpengalaman, sedangkan Muammar punya kemampuan manajerial karena pengalaman memimpin perusahaan dan organisasi.

Muammar memulai pendidikan di SD Negeri 3 Sambung Jawa Bungoro, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri 2 Pangkajene dan SMA Negeri 1 Pangkajene.

Muammar yang fasih berbahasa Inggris ini menyelesaikan S-1 di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, S-2 di STIE Nobel Indonesia, dan melanjutkan pendidikan profesi insinyur di Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada tahun 2008

Muammar dikenal sebagai sosok cerdas, mudah bergaul, dan selalu bersemangat jika bicara upaya memajukan Kabupaten Pangkep.

Pria ini memang memiliki mimpi membuat perubahan besar bagi kehidupan masyarakat Pangkep agar menjadi lebih baik.

Salah satu modalnya untuk memimpin dan mengelola  Pangkep menjadi lebih baik adalah pengalamannya memimpin sejumlah organisasi.

Antara lain, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Makassar, Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri BLK Makassar, dan Ketua Dewan Pengawas Gabungan Pengusaha Kontraktor Indonesia Sulsel.

Pengusaha sukses ini juga mengemban amanah sebagai Vice President Certification Indonesian Marketing Association Makassar dan Evaluator Indonesia Accreditation Board For Engineering Education (IABEE).

Dalam organisasi politik, ia menjabat sebagai Ketua DPC Banteng Muda Indonesia PDI Perjuangan.

Pengalaman dalam dunia bisnis dan organisasi, membentuknya menjadi pribadi yang berkarakter tangguh dan visioner.

Sang insinyur di bidang kelistrikan ini menilai, salah satu cara meningkatkan ekonomi masyarakat dan memajukan kabupaten adalah dengan memastikan ketersediaan jaringan listrik dan penerangan di Pangkep.

la memiliki banyak teman serta jaringan nasional dan internasional. Sehingga jika RAMAH terpilih memimpin Pangkep, akan sangat mudah menarik investor untuk membangun Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

RAMAH merupakan pasangan yang saling melengkapi. Pilihan terbaik untuk mewujudkan Pangkep yang religius, adaptif, maju, adil, dan humanis. (*)