Senin, Maret 8, 2021

Ini yang Dilakukan Ketua PKK Sinjai dalam Menjaga Kesehatan Suami dan Anak-anaknya di Masa Pandemi

Populer

LINISIAR.ID, SINJAI, – Berbagai macam cara dilakukan ibu untuk melindungi keluarga dari paparan Covid-19. Pengawasan ketat ibu sangat dibutuhkan untuk menjadi benteng pertama dari virus korona.

Aktivitas itu getol dilakoni oleh Andi Nurhilda Daramata Seto, istri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Selain kesibukannya sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sinjai, ia juga memiliki kewajiban sebagai ibu rumah tangga.

Di masa pandemi, ibu empat anak ini sangat ketat menerapkan protokol kesehatan di rumah. Terutama kepada suami dan anak-anaknya.

Mulai dari mengingatkan suami ketika berangkat ke kantor baik dalam menggunakan masker, jaga jarak, dan protokol kesehatan  lainnya.

Termasuk, mengingatkan untuk selalu mencuci tangan, hingga bersih-bersih badan ketika kembali ke rumah.

“Bapak (ASA) pasti banyak bertemu dengan orang, jadi harus ketat. Kalau perlu mandi dulu sebelum ketemu dengan keluarga,” kata Andi Nurhilda yang juga putri HM Nurdin Halid ini.

Bukan hanya itu, kebiasaan baru lainnya yang kerap dilakukan oleh Nurhilda adalah mengajarkan anak-anaknya mematuhi protokol kesehatan.

Ia rutin memberi tahu akan bahaya virus corona. Menuntun anaknya menggunakan masker dan membiasakan diri mencuci tangan.

Selain itu, sebagai seorang ibu, selama pandemi ini, Nurhilda juga sibuk menemani anak-anaknya belajar.

Seperti belajar menggambar dan belajar menggunakan metode jaringan berbasis internet. Apalagi, sekolah tatap muka hingga kini masih ditutup.

“Bagi saya, ibu adalah tiang keluarga. Bila tiangnya kokoh, maka anggota keluarganya juga kuat menjalani kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19,” tambahnya.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru