Senin, Maret 1, 2021

Ikatan Putra Putri Indonesia Wilayah Sulsel Menolak Plt Kota Makassar

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Setelah konferensi pers yang dilaksanakan KNPI sulsel di Red Corner, pengurus Ikatan Putra Putri Indonesia (IPPI) wilayah Sulawesi Selatan segera mengadakan rapat internal kepengurusan di mr.dav Jalan Bottolempangan, (9/2/2021), malam.

Berdasarkan rilis yang diterima Linisiar.id, Selasa (9/2/2021) disebutkan bahwa banyak pengurus yang mempertanyakan perihal terlalu cepatnya proses pengambilan kebijakan yang juga dianggap terburu-buru.

Pun dalam hasil rapat harian pengurus inti, beberapa pendapat berkembang hingga pertemanan dekat ketua IPPI Sulsel dengan Pelaksana Tugas atau Plt yang ditunjuk oleh KNPI sulsel Putri Utami Muis.

Namun disebutkan bahwa kesepakatan organisasi tetap menjadi rujukan utama dalam menentukan arah kebijakan organisasi dan akan disosialisasikan kepada seluruh jajaran kepengurusan IPPI di Kabupaten kota seluruh Sulsel.

“Pertemanan dekat dengan pute’ tetap saya jaga, namun keputusan organisasi telah sampai puncaknya. Saya tetap berpegang pada keputusan organisasi yang menolak keputusan tersebut,” tutur Andy Kahar Budianto Ketua IPPI Sulsel, melalui keterangan resminya yang diterima Linisiar.id, Selasa (9/2/2021).

“Saya juga ikut rapat pleno beberapa hari yang lalu, dalam rapat tersebut beberapa pandangan dari forum yang memberikan pendapat untuk memberikan sedikit kebijakan pada KNPI kota Makassar. Bahkan dari perwakilan bidang organisasi KNPI sulsel menyebutkan 2 Minggu waktu yang ideal bagi KNPI kota Makassar menyiapkan semuanya.” tambah Andy.

Sebelumnya, dikutip dari situs berita tagar.id, kekisruhan di tubuh organisasi kepemudaan ini (KNPI), karena pengurus KNPI DPD I Sulsel versi Nurkanita mencoba untuk melakukan penunjukan pelaksana tugas (Plt) di tiga daerah yakni, DPD KNPI Makassar, DPD KNPI Pinrang, dan DPD KNPI Kabupaten Luwu.

KNPI DPD I Sulsel versi Nurkanita ini berdalih jika usulan Plt ini adalah sebagai bentuk evaluasi kepengurusan. Salah satunya ialah peran aktif pengurus untuk tanggap darurat terhadap bencana.

“Segera kita berkoordinasi dengan pak wali kota, bupati, dan  Kadispora untuk melaporkan hasil pleno malam ini, untuk kemudian ditindaklanjuti,” kata Sekum KNPI Sulsel, Agus Rasyid Butu, saat rapat pleno, Jumat 5 Februari 2021, kemarin. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru