Kamis, Desember 9, 2021

Ifra Maira Nur, Juara I Lomba Puisi Bahasa Daerah Tingkat Kabupaten Luwu Utara

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Ifra Maira Nur. Namanya begitu indah, seindah suaranya melantunkan baris-baris puisi berbahasa daerah.

Pada Lomba Puisi, Pidato, dan Dongeng Bahasa Daerah Tingkat Kabupaten Luwu Utara, putri tunggal Nuryani sekaligus cucu mendiang Hamarong Anas ini mewakili SDN 097 Katokkoan Masamba.

Ifra, begitu ia akrab disapa, tampil memukau saat perlombaan berlangsung. Lantunan baris-baris puisi dengan narasi berbahasa daerah terdengar begitu indah, memukau dewan juri dan penonton yang hadir.

Penampilan yang begitu memesona menjadikan Ifra keluar sebagai juara pertama Lomba Puisi Bahasa Daerah.

Hebatnya lagi, juara dua juga diraih siswi SDN Katokkoan bernama Gaida. Kepala Sekolah SDN 097 Katokkoan, Supiyan Sakti, tak dapat menyembunyikan rasa bahagia atas hasil yang diraih dua siswinya itu.

“Alhamdulillah, ini agak berbeda, dan mungkin juga sesuatu yang baru bagi anak-anak hebatku, Ifra dan Gaida,” kata Supiyan, Jumat (5/11/2021), di Masamba.

Dia mengatakan, capaian dua siswi tersebut adalah capaian yang begitu luar biasa karena mampu mengharumkan nama sekolah.

“Pencapaian ini sangat luar biasa. Selanjutnya, kita akan mencoba melangkah ke jenjang yang lebih tinggi di tingkat provinsi,” jelasnya.

Satu yang menjadi kunci sukses adalah kolaborasi yang baik antara kepala sekolah, guru dan siswa. (LH)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru