Kamis, Februari 25, 2021

HIPMI dan KADIN Sidrap Salurkan Bantuan Logistik ke Sulbar

Populer

SIDRAP, LINISIAR.ID – Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan Himpunan Pengusaha Muda Indoneesia (HIPMI) Kabupaten Sidrap turut menyalurkan bantuan untuk warga korban bencana alam gempa di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Bantuan itu berasal dari penggalangan donasi dari kalangan pengurus maupun anggota Kadin dan HIPMI Sidrap. Penyerahan bantuan dilakukan Wakil Ketua Bidang Pariwisata Kadin Sidrap, Heriyani Yuki Tuby, mewakili Ketua Kadin Sidrap, Andi Muh Yusuf Ruby, kepada pihak Pemkab Sidrap.

Penyerahan bantuan diterima Kabag Umum dan Protokol Pemkab Sidrap, Muh Yusuf Dollah Mando SH, MKn.

Heriyani mengatakan hasil penggalangan donasi tersebut kemudian digunakan untuk membeli sejumlah kebutuhan bagi masyarakat korban bencana di Sulbar kemudian disalurkan melalui posko bencana Pemkab Sidrap.

“Hasil donasi yang terkumpul belasan juta ini selanjutnya kami gunakan untuk mengadakan sejumlah bahan sembako seperti beras, susu, ikan kaleng, dan lainnya yang dibutuhkan korban bencana di Sulbar,” tutur Yuki, sapan Heriyani Yuki Ruby, Selasa (19/1/2021).

Dijelaskan, bantuan yang terkumpul tersebut selanjutnya dititip dan diserahkan ke pihak Pemerintah Kabupaten Sidrap untuk selanjutnya disalurkan ke lokasi bencana alam gempa bumi di Sulbar.

“Bantuan logistik yang terkumpul ini sudah kami serahkan ke kantor BKMT Sidrap sebagai posko penyaluran bantuan Pemda Sidrap untuk bencana alam di Sulbar,” tambah YUki yang juga Ketua HIPMI Sidrap ini.

Nantinya, bantuan dari masyarakat tersebut bersama bantuan dari Pemkab Sidrap sendiri akan dibawa ke Sulbar untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam. Rencananya, bantuan untuk korban gempa di Sulbar akan dibawa Pemkab Sidrap ke Mamuju Selasa malam (19/1/2021) ini.

Kegiatan sosial berupa pemberian bantuan kepada warga korban bencana alam memang sudah sering digela KADIN dan HIPMI Sidrap.

Sebelumnya, HIPMI Sidrap juga menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk warga korban banjir bandang dan lumpur di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, pada Juli 2020 lalu.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru