Kamis, Desember 2, 2021

Hadiri Apel Operasi Zebra, Sekda Armiadi Sentil ASN yang Berkendara Sambil Main Ponsel

Populer

LUWU UTARA, Linisiar.id – Kasus kecelakaan yang diakibatkan kelalaian pengemudi dalam berkendara sudah banyak terjadi. Kelalaian yang berujung kecelakaan di sini seperti bermain ponsel sambil berkendara.

Hal ini menjadi perhatian serius Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Armiadi, usai mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), di Mapolres Luwu Utara, Senin (15/11/2021).

“Dalam berlalulintas, kita tidak hanya berharap kepada petugas, tapi semua pihak. Apalagi kalau kita seorang ASN, harus memberi contoh kepada masyarakat,” katanya.

Ia mencontohkan beberapa perilaku minor saat berkendara, seperti main ponsel, dan cara memarkir kendaraan.

“Berkendara sambil main HP, selain merugikan diri sendiri, juga berpotensi merugikan orang lain. Contoh lain, ketika memarkir hendaknya keluar dari bahu jalan,” ucap dia.

Untuk itu, mantan Kadis Pertanian ini meminta semua aparatur pemerintah untuk dapat memberikan contoh dan teladan yang baik kepada masyarakat dalam hal mematuhi aturan berlalu lintas.

“Penting partisipasi kita semua untuk mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap aturan berlalu lintas,” jelas Armiadi.

“Jadi, bukan cuma petugas yang ambil bagian, tapi kita semua karena kita ini adalah pengguna jalan,” tambahnya.

Untuk diketahui, Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Wakapolres Kompol Amir Madjid ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai 15 – 28 November 2021.

Operasi Zebra dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta mencegah penyebaran COVID-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Peserta apel terdiri dari TNI, Polri, Dishub, Satpol-PP, dan PSC-119 Dinas Kesehatan.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru