Hadapi Pemilu, Golkar Sulsel Bekali Calegnya

MAKASSAR, Linisiar.ID – Partai Golkar Sulawesi Selatan mengumpulkan para calegnya, untuk diberi pembekalan menghadapi kontestasi pemilihan umum 2019 mendatang.

Pembekalan terhadap ribuan caleg dari level DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten-Kota tersebut dilakukan dalam rapat koordinasi teknis (Rakornis) Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar di Four Point by Sheraton Hotel, Jl Andi Djemma, Makassar, Sulsel, Senin (8/10/2018).

Juru Bicara Partai Golkar Sulsel, Risman Pasigai, mengatakan, para caleg akan mendapatkan informasi tentang strategi pemenangan Partai Golkar. Setelah ini mereka secara resmi dilepas untuk berkampanye.

Rakornis tersebut juga akan mengukuhkan struktur Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), yang akan mendampingi para caleg menghadapi musim kampanye ini.

“Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid akan memimpin langsung rapat terkait langkah partai dalam menghadapi Pemilihan Umum 2019,” ujarnya.

Selain agenda internal kepartaian, dalam Rakornis ini DPD Golkar Sulsel juga menggelar donor dan melepas bantuan berupa bahan makanan dan pakaian, untuk korban gempa bumi Sulawesi Tengah.

“Kita paham tahun ini adalah tahun politik tapi pada saat bersamaan ada bencana di Kota Palu. Golkar tak mau tutup mata terkait bencana Palu dan sekitarnya yang telah menelan ribuan nyawa,” katanya.