Selasa, April 13, 2021

Gubernur Sulsel Resmikan Anjungan Wisata Sungai Mata Allo

Populer

ENREKANG, LINISIAR.ID – Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah meresmikan penggunaan Anjungan Wisata Sungai Mata Allo, Kota Enrekang, Jumat (19/2/2021).

Peresmian anjungan Sungai Mata Allo dilakukan bertepatan dengan HUT ke-61 Kabupaten Enrekang.

Prof Nurdin Abdullah bersama Ketua TP-PKK Sulsel, Hj Liestiaty F Nurdin menggunting langsung vita sebagai tanda dibukanya untuk umum masyarakat anjungan Sungai Mata Allo itu dilanjutkan dengan menandatangani langsung prasasti peresmian bangunan tersebut oleh Bapak Gubernur.

Peresmian tersebut disaksikan pula Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Wabup, Asman, dan jajaran forkopimda.

“Semoga anjungan wisata ini bisa menjadi daya tarik sendiri di Kabupaten Enrekang,” kata Prof Nurdin Abdullah.

Usai meresmikan bangunan anjungan, Prof Nurdin kemudian melihat langsung 12 stand produk kecamatan yang ditampilkan di bangunan tersebut dalam perayaan HUT ke-61 Enrekang.

Anjungan wisata Sungai Mata Allo, Kelurahan Galonta, Kecamatan Enrekang dibangun dengan anggaran Rp 13,8 miliar bersumber dari dana bantuan keuangan Provinsi Sulsel tahun 2020.

Letaknya yang strategis karena tepat di jantung Kota Enrekang, membuat anjungan wisata Sungai Mata Allo akan mudah diakses oleh masyarakat dan wisatawan nantinya.

Dalam anjungan itu terdapat beberapa spot foto yang telah dibangun, dengan latar tulisan 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Enrekang.

Sementara untuk bagian tengah anjungan wisata itu terdapat tulisan Enrekang Sulsel dengan tulisan latar di belakang ‘INDONESIA’.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando mengatakan anjungan sungai Mata Allo itu bakal menjadi ikon wisata Kabupaten Enrekang.

Walaupun sempat mendapat penolakan bahkan DPRD sampai 3x menerima aspirasi terkait rencana pembangunan anjungan ini.(*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru