Senin, September 27, 2021

GenBi Komisariat UINAM Gelar Webinar Pemberdayaan UMKM

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat UIN Alauddin Makassar  menggelar Webinar Aku Bisa (Asosiasi Kelompok Usaha GenBI Sultan Alauddin) dengan mengangkat tema “Start And Open Minded To Be A Succes Entrepreneur,” yang dilaksanakan secara virtual melalui  Zoom Meeting, Senin (13/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut dihadiri kepala Deputi Internal Wilayah GenBI Sulawesi Selatan Muhammad Alam Rifai, Ketua GenBI Komisariat UINAM Abdul Malik Adlu , para pengurus GenBI  Komisariat UINAM, dan para peserta Webinar Aku Bisa..

Dalam kegiatan tersebut, Abdul Malik Adlu mengatakan bahwa  kegiatan ini dapat menjadi bahan rujukan untuk teman-teman kedepannya dalam mengembangkan usahanya baik itu usaha dibidang usaha barang maupun jasa.

“Program ini merupakan program lanjutan yang memiliki tujuan untuk mengumpulkan para pengusaha pemula yang berada dilingkup GenBI agar bisa mengembangkan usahanya kedepan, saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi bahan rujukan untuk teman-teman kedepannya dalam mengembangkan usahanya baik itu usaha dibidang usaha barang maupun jasa,”  ujarnya.

Sementara, Kepala Deputi Internal GenBI wilayah  Sulawesi Selatan Muhammad Alam Rifai, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat kreatif karena sejalan dengan PIC pemerintah saat ini, yang dimana pemerintah sedang gencar-gencarnya menumbuhkan sektor UMKM.

Lebih lanjut  Alam mengatakan bahwa kegiatan ini sudah mereprentasikan salah satu peran anggota GenBI yaitu sebagai agen perubahan.

“Webinar Aku Bisa Ini itu sudah merepresentasikan  salah satu peran kita yaitu agent of change, yakni bagaimana kita membawa perubahan yang sifatnya positif ke tengah masyarakat utamanya kepada para pelaku UMKM,” katanya.

Kegiatan ini diakhir dengan sesi tanya jawab oleh semua peserta kemudian dilanjut dengan sesi foto bersama.

 

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLANspot_img

Berita Terbaru