Minggu, September 25, 2022

Gelar Sidang PPL, Pemkab Bantaeng Berikan Kepastian Legitas kepada Masyarakat.

Populer

BANTAENG, LINISIAR.ID – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) yang digelar oleh Kementerian Agraria (ATR) dan Tata Ruang/Badang Pertahanan Nasional (BPN) Bantaeng Tahun Anggaran 2022, di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Bantaeng, Selasa (30/9) pagi.

Adapun agenda pembahasan dalam sidang tersebut yakni memaparkan struktur perombakan tanah ataupun penguasaan tanah sebagaimana hubungan antara manusia dengan tanah atau kepemilikan hak atas tanah.

Definisi reforma agraria ini merujuk kepada penataan kembali struktur penguasaan, kepemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran rakyat.

Hal ini bertujuan untuk mempertinggi penghasilan dan taraf hidup para petani maupun penggarap terutama petani dan penggarap kecil demi meningkatkan taraf kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Turut Hadir dalam Sidang PPL yakni Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, Kepala Kantor Pertanahan Kab.Bantaeng, Asisten I Bidang Pemerintahan, Andi Hartawan Zainuddin, para OPD Bantaeng, serta camat dan kepala desa lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. (*)

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru