Minggu, Juni 13, 2021

Gandeng BNN Sulsel, GPPN Indonesia Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Karyawan Hotel di Makassar

Populer

Makassar, Linisiar.id – Gerakan Pemerhati Penyalahguna Narkoba (GPPN) Indonesia, menggandeng Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel sosialisasikan bahaya narkoba ke karyawan Fox Lite Hotel Royal By Makassar, Selasa (8/07/2021).

Puluhan peserta dari karyawan hotel yang beralamat di Jl Sultan Hasanuddin No 24 Makassar tersebut terlihat antusias menyimak pemaparan yang disampaikan oleh narasumber.

Sub Koordinator Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulsel Anas Kaharuddin, yang tampil sebagai narasumber mengatakan bahwa, hotel adalah salah satu tempat yang dari hasli penelusuran seringkali dijadikan sebagai lokasi penyalahgunaan maupun transaksi narkoba.

“Hal ini bisa kita hindari jika setiap personil atau karyawan hotel mampu memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” kata Anas.

Pada kesempatan itu, Anas juga menyampaikan bahwa Indonesia darurat narkoba. Dampak dari penyalahgunaan narkoba lebih serius daripada terorisme dan korupsi karena merusak organ-organ tubuh, otak, hingga gangguan psikologis yang tidak ada jaminan sembuh.

“Coba kita perhatikan, saat ini seluruh lapisan masyarakat telah terkontaminasi narkoba, mulai dari pejabat, aparat, hingga masyarakat umum. Wilayah sebarannya pun telah menyebar hingga ke pelosok wilayah dan menyasar berbagai kalangan, termasuk anak-anak, dan diperkirakan 30 orang meninggal setiap harinya karena narkoba,” terang Anas.

Sementara itu, ketua GPPN Indonesia Faisal Hamzah Barlian mengaku merasa bersyukur dapat mensosialisasikan bahaya narkoba kepada pihak hotel.

“Alhamdulillah ini adalah kegiatan kedua kami di Fox Lite hotel, setelah sehari sebelumnya kami juga telah melaksanakan kegiatan yang sama di Best Western hotel. Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, pihak hotel dapat meminimalisir, dan menerapkan strategi guna mencegah peredaran dan transaksi narkoba di hotel.” kata Ical, sapaan akrabnya. (*)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru