Senin, Maret 1, 2021

FKMA Palopo Salurkan Bantuan untuk Korban banjir Kolaka Utara

Populer

PALOPO, LINISIAR.ID – Forum Komunikasi Mahasiswa & Alumni As’adiyah Kota Palopo (FKMA) menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (27/12/2020).

Sebelumnya banjir bandang terjadi di Kolaka Utara pada Kamis 17 Desember 2020. Beberapa kecamatan terdampak bencana tersebut.

Ketua Cabang FKMA As’adiyah Kota Palopo, Usman, menyebutkan beberapa kecamatan terkena dampak banana itu Kecamatan Lasusua, Rante Angin, dan Wawo.

“Sebagai mahasiswa dan manusia sebagai makhluk sosial tentunya ini bukan sesuatu yang seremonial belaka namun pada dasarnya FKMA Palopo berangkat dari nawaitu dan kamipun melakukan bakti sosial,” katanya, Senin (28/21/2020).

FKMA Palopo juga berterimah kasih banyak atas sumbangan dan kontribusi masyrakat yang telah meringankan beban masyarakat korban banjir Kolaka Utara.

Sebelum berangkat ke Kolaka Utara, FKMA Palopo melakukan penggalangan dana di Kota Palopo.

Banjir bandang di Kolaka Utara terjadi akibat meluapnya dua sungai yaitu Sungai Batu Ganda di Kecamatan Lasusua dan Sunagi Rante Angin di Kecamatan Rante Angin. Sedikitnya 14 desa/kelurahan dilaporkan terkena bencana banjir tersebut.

“Semoga dengan berbagai aksi kemanusiaan yang dilakukan lebih membangkitkan spirit kepekaan sosial atas nama hati nurani untuk meringankan beban dari saudara sudari kita yang tertimpa musibah,” tutupnya.(ayub sadega)

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru