Dukung SS-AK, Warga Cenne Siap Putihkan TPS

BARRU, Linisiar.id – Walau terus diserang oleh pihak lawan, calon Wakil Bupati Barru, Aska Mappe tetap jalan melaksanakan sosialisasi seperti biasa.

Kehadiran warga di setiap sosialisasi pasangan Suardi Saleh ini pun selalu ramai dan membludak.

Karena itu, ini menjadi bukti bahwa masyarakat Kabupaten Barru memang sudah sulit untuk berpaling dari pasangan dengan tagline Barru Maju dan Sejahtera ini.

Seperti halnya yang ditunjukan oleh penduduk Dusun Cenne, Desa Palakka, Kecamatan Barru.

Bahkan, warga dan tokoh masyarakat Cenne mengaku siap memutihkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang di kampung mereka. Hal itu disampaikan oleh tokoh masyarakat setempat, H. Muhammad Dahlan.

“Kami bersatu mendukung pasangan SS-AK. Insya Allah nanti di hari pencoblosan kami akan putihkan atau menggunakan pakaian serba putih ketika hendak TPS sebagai bentuk dukungan kepada jagoan kami,” kata H Muhammad Dahlan di hadapan Aska Mappe, Kamis (19/11/2020).

Ia mengatakan jika simbol putih itu sebagai bentuk ketulusan warga untuk mendukung pasangan SS-AK. “Tidak ada kata pilihan lain selain SS-AK. Pasangan ini sudah berjasa dengan masyarakat, maka wajib bagi kami untuk mendukung dan harus diusahakan menang,” katanya.

Sementara itu, salah seorang emak-emak Cenne, Wati mengungkapkan jika dirinya memang kagum pada pasangan SS-AK.

Ia menilai, selain karena berpengalaman, keduanya juga sangat mudah ditemui dan terbuka kepada siapapun yang ingin menemuinya.

“Ini baru pemimpin. Tidak sombong. Orangnya sangat merakyat dan mau berkomunikasi dengan siapa saja. Jadi kita juga mudah menyampaikan keinginan. Pemimpin seperti pasangan SS-AK yang kita cari,” kata Wati.

Sementara Aska Mappe mengucap rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga berterima kasih atas sambutan hangat warga Cenne.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya. Penyambutan dan kepercayaan kepada pasangan SS-AK sangat luar biasa. Doakan saya bersama Pak Suardi Saleh bisa mewujudkan harapan kita semua yaitu Barru Maju dan Sejahtera,” kata Aska. (*)