DPRD Makassar Harap Server PPDB Berfungsi Normal

MAKASSAR, Linisiar.id – Merespons server PPDB yang error, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir mengatakan masalah yang terjadi pada website pendaftaran peserta didik baru (PPDB) jalur zonasi di Dinas Pendidikan.

Menurut Wahab, hal itu terjadi lantaran banyaknya peserta didik yang masuk di situs tersebut untuk melakukan pendaftaran.

“Kami mendapat penjelasan (Dinas Pendidikan) bahwa jam 12 tadi itu semua dalam keadaan off, dengan harapan terinstal kembali berjalan normal di sesi kedua ini,” kata Wahab di ruang Komisi D Sekretariat DPRD Kota Makassar, Senin (13/7).

Bahkan diakuinya, setelah mendapatkan informasi error, pihaknya telah menghubungi Dinas Infokom Kota Makassar untuk diselesaikan.

“Kita berharap tidak terulang lagi. Informasinya tadi Makassar itu sekitar jam 11, ada 45 ribu orang masuk mendaftar sehingga error, apa penyebabnya itu sementara kita teliti dan akan cek di dinas pendidikan. Karena kemarin kita simulasi dengan hasil seribu pendaftar itu tidak ada masalah, tapi saya kaget per hari ini itu bisa heng, semua sekolah error,” jelasnya.

Di sesi kedua pendaftaran zonasi nanti, Wahab meminta jaminan agar tidak terjadi masalah lagi. “Sebagai wujud kepedulian, kami akan melihat dan mengecek kembali,” pungkas Legislator Golkar ini. (*)