Minggu, Maret 7, 2021

DPR RI dan Kemenkes Edukasi Masyarakat Pola Hidup Sehat

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham, menemui ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Makassar dan masyarakat Kecamatan Panakkukang.

Pertemuan ini dilakukan untuk menggelar sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bersama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, di Hotel Grand Imawan, Jl. Pengayoman Kota Makassar, Jumat (22/02/2019).

Dalam kesempatan tersebut, mantan ketua PKK Kota Makassar Dua Periode ini menyampaikan pentingnya Germas dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami bersama Kementrian Kesehatan RI menggelar sosialisasi ini karena Germas sangat penting dalam menjaga kesehatan. Kita mulai dulu dari diri kita sendiri, bagaimana menerapkan pola-pola hidup sehat dengan menjaga pola makan dan rutin mengonsumsi buah serta sayuran, juga berolahraga sebelum memulai aktivitas sehari-hari,” ujar Aliyah, saat memberikan arahan.

Saya harap, lanjut Aliyah, kita semua bisa mengikuti kegiatan ini dengan seksama, serta menyimak seluruh materi yang disampaikan narasumber dari Kemekes.

“Kalau ada yang mau ditanyakan, jangan sungkan untuk bertanya karena dibsosialisasi ini kita diajarkan bagaimana menjaga pola hidup yang baik,” tutur Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengorganisasian Masyarakat Subdit Pemberdayaan Masyarakat Direktorat Pomosi Kesehatan, Kemenkes RI, Pimanih, M.Kes yang hadir sebagai pemateri mengungkapkan, saat ini mayoritas penyakit yang diderita masyarakat Indonesia adalah penyakit tidak menular diantaranya masalah jantung, stroke, ginjal, diabetes dan kanker.

“Ini semua penyebabnya adalah masalah pola hidup, mulai dari makanan yang tidak sehat sampai kurang melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga,” kata Pimanih.

“Mari kita menerapkan pola hidup sehat dengan banyak mengonsumsi buah dan sayuran, serta rutin berolahraga, dengan begitu pasti badan kita akan semakin sehat,” tambahnya.

Turut hadir sebagai pemateri Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Daud latif, M.kes.

- Advertisement -

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

IKLAN

Berita Terbaru