Jumat, November 25, 2022

Dispora Makassar Sukses Gelar Kompetisi Debat Pemuda Nasional 2022

Populer

MAKASSAR, Linisiar.id — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar berhasil menyelenggarakan Makassar Youth National Debate Competition 2022 Walikota Cup 1 pada 19-20 November 2022.

Lomba debat yang dipusatkan di Phinisi Point Mall Makassar ini diikuti oleh 24 tim dari berbagai universitas. Beberapa di diantaranya berasal dari luar Pulau Sulawesi seperti Universitas Brawijaya, Universitas Andalas, Universitas Bengkulu dan Universitas Pattimura.

Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware mengatakan kompetisi ini menjadi penting untuk dilaksanakan guna memberikan ruang kepada para pemuda generasi millenial untuk mengemukakan pendapatnya.

” Walikota Cup 1 ini berhasil menarik kembali perhatian kita terhadap pemuda dalam hal kebebasannya mengutarakan pendapat,” ungkap Andi Pattiware.

Menurutnya pendapat, ide dan juga pandangan pemuda terhadap berbagai isu ekonomi, sosial, politik dan hukum memberikan perspektif yang kritis.

“Setiap tim berhasil memberikan yang terbaik dan kompetisi debat nasional ini akan kembali dilaksanakan tahun depan dengan event yang lebih besar dan lebih baik lagi,” ujarny.

Diketahui kompetisi debat Walikota Cup 1 ini berhasil dimenangkan oleh Universitas Andalas sebagai juara 1, Universitas Hasanuddin sebagai Juara 2 sekaligus Best Speaker, dan Universitas Brawijaya sebagai Juara 3.

- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

Berita Terbaru